Toyota Avanza Veloz Community Gencar Kampanyekan “Safety Driving”

Toyota Avanza Veloz Community Gencar Kampanyekan “Safety Driving”
0  komentar

Komunitas club Avanza Veloz Velozity adakan kampanye Safety DrivingSurabaya, AutonetMagz – Masih tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya khususnya untuk roda empat menggerakan inisiatif teman-teman dari komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz yang biasa disebut VELOZITY atau Veloz Community untuk menggelar Coaching Clinic Safety Driving dengan tajuk sekaligus tagar di sosial media yang mereka gaungkan #ThinkBeforeYouDrive.

Acara edukasi tentang keselamatan berkendara ini sudah masuk seri ke-3 dari total 4 seri yang mereka rencanakan. Selain itu semangat menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor di jalan sejalan juga dengan semangat mereka dalam “Menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka”.

Kampanye Keselamatan Berlalu lintas oleh Velozity dan Toyota Astra Motor
Sebagai informasi yang juga harus kita perhatikan bersama, angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia pada 2014 tercatat ada 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di tahun 2013. Memprihatinkan memang, karen bukannya turun justru malah naik, hingga jika dirata-ratakan ada sekitar 73 orang meninggal dunia setiap hari sepanjang tahun 2014 akibat kecelakaan. Angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat.

Periksa tekanan angin ban sebelum berkendara

Berbekal keprihatinan itulah Velozity mengadakan acara yang digelar mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Karena ini merupakan persoalan yang harus diperhatikan bersama, maka dari itulah Velozity mengajak serta klub atau komunitas mobil lain yang ada di kota Surabaya seperti Mobilio Indonesia, Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) serta dukungan dari beberapa rekanan Velozity seperti dari Auto 2000, Garda Oto/Asuransi Astra, Astra Credit Companies (ACC), Ken Filter, GT Radial hingga Indosat.

Avanza Veloz Community dan klub mobil lain adakan kampanye safety driving

“Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya dan faktor manusia menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut, bisa kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku/etika, hingga kurang pahamnya pada undang-undang,” jelas Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity. Untuk itu Velozity mempunyai kewajiban moral terhadap hal ini hingga akhirnya menggelar serangkaian kegiatan kampanye safety driving di beberapa kota besar di Indonesia.

Pemeriksaan rutin kendaraan bisa tekan resiko angka kecelakaan di jalan

“Kami salah satu komunitas otomotif yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving lewat tema Think Before You Drive, kita harus membiasakan diri mempersiapkan segala sesuatu sebelum mengendarai sebuah kendaraan, dari pengecekan peralatan kendaraan seperti tekanan ban, air radiator, posisi kaca spion hingga rencana rute yang akan dilalui” tutup Didy.

Kampanye Keselamatan Berkendara oleh Toyota Indonesia dan komunitas klub Avanza Veloz

Sama halnya dengan komunitas pengguna Avanza Veloz, PT Toyota Astra Motor (PT TAM) sebagai prinsipal Toyota Avanza pun sedang giat dan fokus dalam menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan angka kecelakaan. Hal ini dijelaskan oleh Rendhy Ervianto selaku Officer-Community Section Communication Department Marketing Division PT TAM.

“Banyak kecelakaan karena pengendara kurang memperhatikan aspek keamanan. Oleh sebab itu, kami gelar roadshow coaching clinic safety driving di beberapa kota menggandeng Velozity”, jelasnya.

Safety Driving Campaign oleh beberapa klub dan komunitas mobil

Jadi berkendara yang aman dan nyaman harus dimulai dari diri kita sendiri. Fokus dan konsentrasi selama berkendara dan persiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat.

Untuk Anda pengguna Avanza Veloz yang ingin bergabung dengan Velozity dapat join di facebook group “Velozity” atau kunjungi websitenya di velozcommunity.com.

Ingin Komunitas atau Klub Kendaraan Anda ditayangkan di AutonetMagz, kirim tulisan dan foto ke : [email protected]

Read Prev:
Read Next:
  • jono sujono

    keep safety driving with ‘mobil kaleng’…

    • AE86

      Mobil om jono ap om? pasti bagus.

      • jono sujono

        ayla tipe M… LOL…

    • Java88

      Toyota harus sering ngadain Safety Driving nih.
      sepanjang nyetir. Mobil yang sering zig-zag dan sedikit ngawur dijalan ya duet maut ini (Avan*** vs Xen**).

      • joni gudel

        Loh….malah provokasi….keliatan cetek otaknya…..jumlahnya banyak om…jd keliatannya semua avxen ngawur…untung gw bawa apv ngawur gak dikomen ya..bener bener analisanya…bener bener ngawur…hahaha…

        • VR38DETT

          Si kaleng ya mobil paling susah disalip oom.. salip satu ada lagi salip lagi muncul lagi.. ga ada abisnya hehe..

          • Java88

            iyess… atasnya atas ane user ya ? otak cetek gpp lah. setidaknya dijalan tdk merugikan orang lain 😛

          • joni gudel

            Benerkan dibilang cetek..ada mobil lain yang ngawur juga anda gak peduli dan tidak merugikan orang lain kecuali duo kaleng baru di bully…hahahaha….kalo dah gak suka memang otaknya buntu semua dibilang gak beres…bangun cong….ente mau ngebut juga gak ngerugiin orang lain selama ente gak pake duo kaleng…hahaha..iya kan…..

      • anpu

        Wajar om, itu bukti nyata bahwa avanza larinya gesit, lincah dalam perkotaan walaupun bodinya bongsor :p

    • andre

      maklum mah mampjnya cuman beli mobil kaleng

      • VR38DETT

        Jgn merendah lah oom.. kaleng baru skrg harganya udh setara grand livina tipe terendah.. bnyk pilihan lain di rentang harga kaleng.. hehehe

      • mr.x

        Memang material avanza xenia agak kurang , walaupun disbut mobil kaleng mau gak mau mobil ini salah satu mobil terlaris di indo , ya wlwpun karna orang indo lebih memilih faktor merk dan sparepart yg terbilang murah itulah indo, kalo gak setuju sama ini mobil toh gak usah di beli ,klo emng udh punya ini mobil dan ngerasa ada kekurangan cukup kasih saran, toh mobil buatan manusia, manusia aja gak ada yg sempurna

        • andre

          Kalo dibilang murah juga enggak Om,, serpis aja palinggak kalo lengkap kisaran 600 rb , ada mobil yg sekelas duo kaleng yg lebih baik juga, masalahnya ane di daerah Om..yg ada cmn a2k…lainnya susah..itu yg membuat konsumen termasuk ane pilih duo kaleng..lah kalo mogok gak ada bengkel mosok harus ke kota dengan jarak 3 -4 jam….ane toleransi koq dengan kekurangan duo kaleng…coba ane ambil chevy spin, udah gak ada bengkel..skrg tutup pula pabriknya…amsiong……

          • mr.x

            Iya masbro gimana pun jg setiap mobil ada kekurangan dan kelebihan tinggal konsumen aja yg memilih sesuai selera dan kebutuhan masing masing ,

          • VR38DETT

            Pabrik tutup ga ngaruh gan.. tpi klo di daerah emg susah sih mau mobiliyong, retiga, ipin, susah semua pasti.. yg paling gampang ya si duo kaleng.. kecuali kalk di kota” besar duo kaleng bnykan dijadiin mobil operasional kantor atw mobil rental, klo mobil pribadi ya mobiliyong, retiga, ipin.. hehe..

  • Rahmadi

    Bagus deh toyota ngadain gerakan safety driving GOOD JOB:-)

  • wowkeren

    Cara mengemudi yang aman + fitur keselamatan mendukung = safety driving. Kalo pengemudinya bisa nyetir yang aman tapi fitur keselamatannya cuma airbag sama ABS no other ya sama aja bohong.