Toyota Avanza Veloz Community Gencar Kampanyekan “Safety Driving”

Toyota Avanza Veloz Community Gencar Kampanyekan “Safety Driving”
0  komentar

Komunitas club Avanza Veloz Velozity adakan kampanye Safety DrivingSurabaya, AutonetMagz – Masih tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya khususnya untuk roda empat menggerakan inisiatif teman-teman dari komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz yang biasa disebut VELOZITY atau Veloz Community untuk menggelar Coaching Clinic Safety Driving dengan tajuk sekaligus tagar di sosial media yang mereka gaungkan #ThinkBeforeYouDrive.

Acara edukasi tentang keselamatan berkendara ini sudah masuk seri ke-3 dari total 4 seri yang mereka rencanakan. Selain itu semangat menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor di jalan sejalan juga dengan semangat mereka dalam “Menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka”.

Kampanye Keselamatan Berlalu lintas oleh Velozity dan Toyota Astra Motor
Sebagai informasi yang juga harus kita perhatikan bersama, angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia pada 2014 tercatat ada 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di tahun 2013. Memprihatinkan memang, karen bukannya turun justru malah naik, hingga jika dirata-ratakan ada sekitar 73 orang meninggal dunia setiap hari sepanjang tahun 2014 akibat kecelakaan. Angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat.

Periksa tekanan angin ban sebelum berkendara

Berbekal keprihatinan itulah Velozity mengadakan acara yang digelar mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Karena ini merupakan persoalan yang harus diperhatikan bersama, maka dari itulah Velozity mengajak serta klub atau komunitas mobil lain yang ada di kota Surabaya seperti Mobilio Indonesia, Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) serta dukungan dari beberapa rekanan Velozity seperti dari Auto 2000, Garda Oto/Asuransi Astra, Astra Credit Companies (ACC), Ken Filter, GT Radial hingga Indosat.

Avanza Veloz Community dan klub mobil lain adakan kampanye safety driving

“Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya dan faktor manusia menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut, bisa kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku/etika, hingga kurang pahamnya pada undang-undang,” jelas Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity. Untuk itu Velozity mempunyai kewajiban moral terhadap hal ini hingga akhirnya menggelar serangkaian kegiatan kampanye safety driving di beberapa kota besar di Indonesia.

Pemeriksaan rutin kendaraan bisa tekan resiko angka kecelakaan di jalan

“Kami salah satu komunitas otomotif yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving lewat tema Think Before You Drive, kita harus membiasakan diri mempersiapkan segala sesuatu sebelum mengendarai sebuah kendaraan, dari pengecekan peralatan kendaraan seperti tekanan ban, air radiator, posisi kaca spion hingga rencana rute yang akan dilalui” tutup Didy.

Kampanye Keselamatan Berkendara oleh Toyota Indonesia dan komunitas klub Avanza Veloz

Sama halnya dengan komunitas pengguna Avanza Veloz, PT Toyota Astra Motor (PT TAM) sebagai prinsipal Toyota Avanza pun sedang giat dan fokus dalam menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan angka kecelakaan. Hal ini dijelaskan oleh Rendhy Ervianto selaku Officer-Community Section Communication Department Marketing Division PT TAM.

“Banyak kecelakaan karena pengendara kurang memperhatikan aspek keamanan. Oleh sebab itu, kami gelar roadshow coaching clinic safety driving di beberapa kota menggandeng Velozity”, jelasnya.

Safety Driving Campaign oleh beberapa klub dan komunitas mobil

Jadi berkendara yang aman dan nyaman harus dimulai dari diri kita sendiri. Fokus dan konsentrasi selama berkendara dan persiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat.

Untuk Anda pengguna Avanza Veloz yang ingin bergabung dengan Velozity dapat join di facebook group “Velozity” atau kunjungi websitenya di velozcommunity.com.

Ingin Komunitas atau Klub Kendaraan Anda ditayangkan di AutonetMagz, kirim tulisan dan foto ke : [email protected]

Read Prev:
Read Next: