Nissan Gripz Concept, Itulah Nama Calon Nissan Z Crossover

Nissan Gripz Concept, Itulah Nama Calon Nissan Z Crossover
0  komentar
nissan-gripz

AutonetMagz.com – Jika anda belum tahu, maksud dari Nissan Z di judul adalah mobil sport Nissan Fairlady Z yang kadang juga dikenal sebagai Nissan 370Z untuk generasi sekarang. Sayangnya, besok-besok mobil ini tidak akan jadi mobil sport lagi, melainkan crossover seperti Juke atau Qashqai. Ini adalah langkah kontroversial Nissan yang kesekian setelah memisahkan nama Skyline dari Skyline GT-R, sehingga sekarang kita mendapat Nissan GT-R sebagai sebuah supercar killer dan Nissan Skyline sebagai sebuah crossover.

Dan ternyata Nissan sudah membuat bakal calon penerus Nissan Z dalam wujud konsep, dan teaser yang kemarin mereka sebar ternyata dinamai Nissan Gripz. Cukup meyakinkan untuk mengatakan mobil ini sebagai Nissan Z Crossover, karena di promotional video Nissan Gripz di akhir artikel ini nanti, ada penampilan Datsun Fairlady Z S30 yang dipacu di lintasan reli.

teaser-konsep-crossover-nissan

Meski Nissan bilang ini Z crossover, tapi tetap saja orang akan menyangka kalau ini Juke generasi baru. Dari desain lampu depan, foglamp, gril V motion khas Nissan dan front fascianya, ini tak ubahnya gambaran sebuah Nissan Juke baru yang kabarnya sedang digarap sepenuhnya di Inggris.

Tapi yang menarik justru ada di dalamnya. Model konsep panel instrumennya didesain dengan rupa bak jam tangan mahal seperti Rolex, Tissot dan lain-lain. Modelnya adalah satu lingkaran besar yang di dalamnya memuat segala hal yang umumnya ditampilkan di panel instrumen : spidometer, takometer, posisi tuas transmisi, oli, baterai dan lain-lain. Terakhir kali kami melihat penataan panel instrument seperti ini ada di Peugeot 108.

panel-instrumen-nissan-gripz

Nissan Gripz baru akan hadir di Frankfurt Motor Show mendatang, dan versi produksinya baru bisa dilihat sekitar 18 bulan mendatang. Harga jualnya? Pastinya jauh di bawah Nissan 370Z yang sekarang. Penasaran? Simak video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Apakah ini Nissan Juke Concept?. Tapi dari tampang sih ada siluet Nissan Z seperti lampu yg membentuk huruf L