Nissan Fairlady Z Generasi Baru Masih Jauh Dari Realita

by  in International&Nissan
Nissan Fairlady Z Generasi Baru Masih Jauh Dari Realita
0  komentar

AutonetMagz.com – Muncul pertama kali sebagai Datsun 240Z atau Datsun Fairlady Z, ini adalah mobil sport yang murah dan cukup nyaman pada masanya. Seiring waktu berjalan, Nissan Z terus berevolusi menjadi 260Z, 280Z, 300ZX, 350Z dan sekarang ada dalam wujud Nissan 370Z. Dengan adanya Fairlady Z, makin komplit barisan mobil sport Nissan yang dulu terdiri dari Silvia, 200SX, GT-R dan Z. Banyak ya?

Nissan 370Z alias Nissan Fairlady Z berkode Z34 sudah kelayaban di muka bumi sejak tahun 2009, dan itu bukan umur yang pendek. Normalnya, generasi pengganti “Zetto” harusnya sudah dirancang oleh Nissan, tapi rupanya Nissan 370Z yang sekarang masih diberi kesempatan untuk wara-wiri di jalanan, karena generasi penerusnya masih belum dipastikan akan seperti apa dan kapan datangnya.

Menurut Motoring, Richard Emery selaku mantan managing director Nissan Australia sudah sedikit buka suara soal Nissan Fairlady Z di masa yang akan datang.”Kami saja tidak tahu. Normalnya kita akan tahu apa ada sesuatu yang tertunda, jadi sebenarnya tidak ada yang tertunda. Dalam waktu dekat ini pun tidak ada sama sekali,” katanya. Hm, sepertinya Fairlady Z belum kembali jadi fokus Nissan.

Pernyataan itu bisa diperkuat dengan komentar dari Christian Meunier, wakil presiden senior penjualan, pemasaran dan operasional Nissan yang pada April lalu mengatakan bahwa “370Z bukan prioritas bagi kami,” sebelum menambahkan “Saya harap kita bisa membuat penggantinya.” Sempat berhembus kabar akan munculnya konsep Nissan Fairlady Z baru di Tokyo Motor Show nanti, tapi tak ada kejelasan yang pasti.

Nissan 370z

Memang, kadang mobil sport punya siklus hidup yang lebih panjang daripada mobil biasa. Lagipula, tidak hanya Nissan Fairlady Z yang patut ditanyakan. Lihatlah Nissan GT-R, sudah muncul dari tahun 2007 dan sampai kini hanya facelift, minor change dan segala macamnya, tapi bentuknya masih sama. Ya sudahlah, biarkan saja Nissan menggenjot produk mereka yang lain dulu sebelum merancang mobil sport mereka lagi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: