Nissan Fairlady Z Baru Dipersenjatai Mesin dari Mercedes-Benz

Nissan Fairlady Z Baru Dipersenjatai Mesin dari Mercedes-Benz
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal dengan Nissan Fairlady Z? Salah satu mobil sport ikonik Nissan ini sudah menjadi idaman sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Generasi terakhir Fairlady Z berkode Z34 yang juga dinamai 370Z pun mengundang kekaguman seluruh dunia saat pertama kali dimunculkan untuk menemani saudaranya, Nissan GT-R

Nissan-370Z-Nismo

Mengingat usia Nissan 370Z sudah mendekati 7 tahun, pasti banyak yang berbicara tentang rumor penerus ‘Z car’ ini. Rumor terakhir mengatakan, Nissan memang sedang mempersiapkan penerusnya dengan kode Z35. Alih-alih membuat varian convertible, Nissan malah berencana membuat versi targa untuk Z35 ini, sementara versi coupenya pun dijanjikan akan tampil lebih agresif daripada Z34 yang sekarang beredar.

Nissan-370Z-Red

Di sektor dapur pacu, Nissan merencanakan mesin baru dengan spesifikasi 2.0 liter 4 silinder turbo dengan bantuan motor listrik, yang otomatis akan menjadikan Z35 sebagai Fairlady pertama yang bertenaga hybrid dengan tenaga sekitar 214 PS. Masih kurang? Tenang, Nissan juga mengembangkan mesin baru bersama Mercedes-Benz untuk Z35 ini, diprediksi menggunakan unit hybrid 3.0 liter 6 silinder turbo bertenaga 408 PS, jauh diatas Nissan 370Z yang tenaganya ‘hanya’ 336 PS.

White Nissan Z34

Nissan berjanji akan memperkenalkan coupe cantik ini di tahun 2016, dan akan memperkenalkan mobil konsep Z35 di Tokyo Motor Show tahun 2015. Penasaran? Mari kita nantikan bersama info lebih lanjutnya nanti.

Read Prev:
Read Next: