Nissan Serena C27 Nismo : Cepatlah Datang Kesini

Nissan Serena C27 Nismo : Cepatlah Datang Kesini
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar MPV roti tawar Indonesia masih berfokus pada Toyota Voxy sebagai pemain baru yang bakal menang mudah. Mudah, soalnya lawan-lawan Voxy seperti Biante, Delica dan Serena tidak menunjukkan pengembangan berarti, entah itu facelift minor atau ganti model. Sebenarnya Nissan Serena 2017 sudah meluncur di Jepang dan jujur saja, mobil itu menarik. Hanya saja kok tidak sampai-sampai kesini ya?

Ini entah Nissan ingin mengompori konsumen di sini atau tidak, Nissan Jepang resmi merilis gambar-gambar dari Nissan Serena Nismo. Ya, jadi sekarang bukan hanya Juke, Pulsar, March dan GT-R yang ada versi Nismonya. Seperti model-model Nismo kebanyakan, penampilan luarnya didominasi oleh warna putih-hitam dengan sedikit imbuhan merah di detail-detail tertentu. Keren? Banget. Pada gril depan yang kini berwarna hitam, ada emblem Nismo yang tertempel.

Bumper depan Nissan Serena Nismo memiliki desain yang lebih sporty, apalagi dengan foglamp LED plus lip spoiler berwarna merah. Side skirt dan stiker spionnya juga berwarna merah, dan Nismo membuat pelek spesial baru untuk Serena Nismo. Di bagian belakang, Nissan Serena juga pakai bumper belakang yang agresif, lampu belakang LED dengan tatanan baru beserta roof spoiler yang lebih besar. Tampilannya keren kan untuk sebuah MPV besar.

Sayangnya, ubahan di kabinnya sendiri tidak banyak dan hanya bersifat pemanis. Interior Nissan Serena Nismo hanya dibedakan via aksen merah di setir dan kisi AC bagian samping. Di samping itu, jahitan pada panel pintu dan dasbor kini memakai warna merah gelap, plus pola bahan joknya kelihatannya lain dibanding Nissan Serena C27 biasa. Bukan berita buruk juga kok, sebab interior Serena C27 pun sudah oke dari sananya.

Meskipun Nissan bilang bahwa Nissan Serena Nismo dibuat demi “meningkatkan performa tanpa meninggalkan fungsionalitas bagi keluarga dan tujuan multi guna mobilnya,” Nissan diam saja saat ditanya apa mesin 2.000 cc 4 silinder milik Serena dimodifikasi ulang demi sedikit performa atau tidak. Namun yah, balik lagi ke jenis mobilnya, sepertinya Serena tidak perlu-perlu amat performa tambahan, tapi kalau ada tenaga atau torsi ekstra, tak bakal ada yang menolak toh?

Nissan Serena Nismo dipastikan akan hadir untuk memamerkan diri ke publik di Tokyo Motor Show pada akhir Oktober nanti. Konsumen yang berminat bisa melihat detailnya pada gelaran TMS 2017 dan mulai membeli bulan Desember 2017, sebab baru pada bulan itulah Nissan Serena C27 Nismo resmi dijual. Duh, Nissan Indonesia, segeralah datangkan Nissan Serena C27 kesini. Sayang lho. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: