All New Hyundai i20 Resmi Diluncurkan di India

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
All New Hyundai i20 Resmi Diluncurkan di India
0  komentar
2015-Hyundai-i20-Elite

AutonetMagz.com – Jika anda ingat, PT Hyundai Mobil Indonesia pernah meniagakan Hyundai i20 di Indonesia, namun umurnya tidak terlalu panjang (antara tahun 2008 – 2011) karena keburu digantikan oleh Hyundai Grand Avega. Yang menarik dari Hyundai i20 yang dijual di Indonesia adalah tersedianya pilihan mesin diesel 1.4L CRDI yang tergolong langka untuk kelas small hatchback di tanah air. Satu-satunya kompetitor di tanah air yang juga menggunakan mesin diesel pada saat itu adalah Ford Focus.

All-New-Hyundai-i20-diesel

Di pasar Korea dan Eropa, Hyundai i20 masih diproduksi hingga tahun 2013, dan kini di tahun 2014, Hyundai Motor Corp. mengeluarkan seri teranyar dari i20 ini yang baru saja di luncurkan di India dengan nama Hyundai Elite i20 dengan desain yang lebih kental nuansa Eropa dan dimensi bodi yang lebih besar. Tercatat mempunyai panjang 3,985 mm (lebih panjang 45 mm dari Hyundai i20 versi lama), lebar 1,734 mm (lebih lebar 24 mm), tinggi 1,505 mm (lebih tinggi 15 mm) dan jarak sumbu roda 2,570 mm (lebih panjang 45 mm). Sudah barang tentu dengan bertambahnya dimensi ini akan membuat headroom dan legroom lebih lapang dan mempunyai kapasitas bagasi sebesar 320 liter.

Front-fascia-design-Hyundai-Elite-i20-2015

Menganut bahasa desain mobil Hyundai masa kini yaitu Fluidic Sclupture 2.0 membuatnya tampil lebih modern dengan desain yang serba tajam. Fascia depan seolah terdiri dari tiga bagian grill, pertama grill tipis paling atas yang menghubungkan kedua headlamp, lalu dibawahnya ada grille besar berbentuk hexagonal yang berfungsi sebagai saluran udara dan terakhir ornamen seperti grill di bagian bumper bawah yang menghubungkan kedua foglamp unik berbentuk trapezoidal.

 Lampu-depan-headlamp-Hyundai-i20-tahun-2015

Lampu utamanya sudah menggunakan automatic headlight dan lampu belakang menggunakan model LED dengan detailing yang cantik. Yang menarik ada pada pilar-C nya yang diberikan warna hitam, selain untuk memberikan kesan modern & stylish, juga agar tercipta efek atap mengambang, sama seperti pada Yaris terbaru. Velg menggunakan ukuran 16 inch dengan model two tone color.

Hyundai-i20-2015-tampak-belakang

Sementara dari belakang, New i20 mengaplikasikan design lampu baru, yang menurut kami sangat dinamis dan mengingatkan kami pada desain VW Golf MK7. Empat titik sensor parkir beserta aksen hitam untuk memperkuat kesan sporty juga telah diaplikasikan di bagian bumpernya.

 Interior-dashboard-kabin-Hyundai-Elite-i20-2015

Masuk ke dalam interior Hyundai i20 ini, Hyundai menggunakan design yang masih mirip dengan versi sebelumnya, paduan warna two tone dan garis-garis elegan membungkus keseluruhan interior new Hyundai i20 ini. Pada center console kita akan mendapatkan integrated audio system dengan LCD kecil di tengah, beserta pengaturan AC digital di bagian bawah tengah dashboard. Sementara tombol start/stop dan audio steering switch control juga telah hadir sebagai standard.

Head-unit-Hyundai-Elite-i20

Menurut kami, the new Hyundai Elite i20 ini memiliki modal yang lebih dari cukup untuk menggantikan Grand Avega di Indonesia, baik dari segi fitur maupun desain exterior/interiornya, tinggal menunggu apakah Hyundai Indonesia berani untuk membawa model terbaru ini atau tidak.

Read Prev:
Read Next:
  • dee

    wah kalo masuk indo bakal makan pasarnya avega

    • Hillarius Satrio

      justru itu, mungkin kalo hyundai masukin ini, hyundai bakal stop penjualan avega dulu, baru diganti ini.

  • Ridwan Hanif

    dari samping kaya yaris ya

  • GTR

    Hmm not too bad sbnrnya..tp kyk mish mash design mbl2 prancis: citroen,peugeot diublek jd satu.

  • adhistya

    bagusan grand avega SG gitu modelnya sama interiornya, ini gak ada sangar2nya sama sekali. Kacaw.