Tokyo Motor Show Mendekat, Subaru Siapkan Mobil Konsep Baru

by  in International&Subaru
Tokyo Motor Show Mendekat, Subaru Siapkan Mobil Konsep Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Tinggal sebulan menjelang Tokyo Motor Show 2017, dan semua pabrikan sudah siap untuk memamerkan apa yang bisa mereka pamerkan di sana. Baik mobil baru maupun mobil konsep, semua sudah merapikan kerahnya untuk tampil di sana. Subaru tak mau ketinggalan kereta, maka dari itulah mereka mengunggah teaser sebuah mobil konsep yang konon akan jadi bintang mereka di pameran Tokyo.

Subaru mengatakan konsep tersebut akan sesuai dengan filosofi ‘Dynamic x Solid’. Mobil yang disembunyikan sosoknya dalam siluet gelap ini punya bentuk bodi yang mirip sedan sport. Ada indikasi bahwa mobil konsep ini akan jadi mobil preview untuk Subaru WRX terbaru, sebagai mobil yang akan duduk di atas level Subaru Impreza terbaru. Benarkah? Masih spekulasi belaka, sebab Subaru sendiri belum membenarkan hal semacam itu.

Detail yang bisa kita lihat dari teaser mobil konsep Subaru ini termasuk fascia depan mobil yang agresif, air intake besar, lampu depan berbentuk C dan gril segienam seperti semua Subaru baru. Untuk memberi penegasan lagi akan aura sport, ada air scoop besar di kap mesinnya, dilengkapi dengan body kit yang lebar. Seperti yang terlihat dari sisi lain gambar mobil ini, ada ventilasi udara sejenis fender fin untuk masing-masing roda.

Pada sektor buritan, ada spoiler duck tail seperti yang kita lihat di Mercedes-AMG C43. Spion sampingnya akan diganti sepasang kamera, namun itu pasti detail untuk versi konsep saja. Versi produksinya sih belum tentu. Ingat, ini Subaru, bukan Mercedes Benz. Subaru bilang bahwa mobil konsep ini akan jadi “Visi masa depannya untuk keamanan dengan teknologi asistensi pengemudi yang canggih, berpusat pada sistem EyeSight Subaru.”

Dua buah tonjolan yang menonjol di bagian atas kaca depan kemungkinan merupakan sensor untuk semua perlengkapan keselamatan itu, tapi kami akan menunggu sampai Tokyo Motor Show untuk info lebih lanjut. Mungkin saja ini adalah evolusi dar Subaru Viziv Vision Gran Turismo, atau ini juga mungkin Subaru WRX versi konsep. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: