Nissan Bangkitkan Nama Fairlady Z Dengan Z Proto

Nissan Bangkitkan Nama Fairlady Z Dengan Z Proto
0  komentar

Autonetmagz.com – Tidak terasa bahwa sudah 11 tahun setelah Nissan 370 Z pertama diluncurkan tanpa ada tanda-tanda generasi penerus nama Fairlady Z mendekati akhir hidupnya. Namun akhirnya setelah banyak rumor muncul membicarakan soal generasi terbaru nameplate legendaris Nissan tersebut, sekarang sudah bisa dikonfirmasi bahwa penerus 370Z siap dirilis dalam waktu dekat.

Yap, kalian tidak salah dengar Nissan telah mengkonfirmasi generasi terbaru dari Nissan Fairlady Z dan mereka akan debut mobil tersebut pada tanggal 15 September 2020 nanti. Diberi nama Nissan Z Proto, perusahaan Jepang tersebut menyatakan dalam video teaser mobilnya bahwa mereka telah membangkitkan nama Z dengan generasi terbaru ini. Nissan menambahkan kalau mereka menggabungkan 50 tahun pengalaman, gairah dan sejarah dengan teknologi modern untuk membuat Nissan Z Proto.

Kemungkinan besar Nissan memberikan nama Nissan Z Proto dikarenakan mobil ini masih dalam bentuk prototipe yang mendekati fase produksi. Namun rumor menyatakan kalau Nissan Z terbaru ini akan berbasis dari Nissan 370 Z dan bukan Z yang benar-benar baru dalam hal chasis ataupun mesin. Bicara soal mesin, kemungkinan tipe yang bakal digunakan adalah V6 3.000 cc Twin Turbo dari Infiniti Q50 dan Infiniti Q60 RedSport menghasilkan 400 hp.

Tapi perlu dikonsiderasi ini hanya sebatas rumor saja, karena Nissan belum merilis info lebih lanjut seputar generasi terbaru Nissan Fairlady Z. Yang bisa dilakukan sekarang adalah menunggu tanggal 15 September untuk melihat apa yang bakal ditawarkan Nissan untuk generasi terbaru Fairlady Z mereka. Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: