Nissan China Luncurkan Nissan Teana Baru

Nissan China Luncurkan Nissan Teana Baru
0  komentar
Nissan Teana Wallpaper

China menjadi negara pertama yang mendapatkan versi terbaru dari Nissan Teana yang menjadi flagship mobil mewah Nissan di Asia. Nissan Teana terbaru ini memiliki model yang sama dengan Nissan Altima yang diluncurkan lebih dulu di Amerika dengan model setir kiri. Di China nantinya Nissan Teana terbaru ini dibuat berdasarkan kerjasama antara Nissan dan Dongfeng Motor, regulasi negara tirai bambu memang mengharuskan produsen mobil luar berkolaborasi dengan produsen lokal.

Meskipun memiliki basis yang sama dengan Nissan Altima yang memiliki pasar Amerika Utara. Nissan Teana baaru memiliki beberapa perbedaan seperti chrome pada bagian bawah pintu, bumper belakang dan bumper depan. Hal ini menjadi tambahan aksesori wajib Nissan Teana untuk mewariskan ciri khas Nissan Teana yang tergolong cukup sukses di pasar Asia.

Nissan Teana Baru

Nissan Teana terbaru ini diberikan 2 pilihan mesin, yang pertama ialah mesin baru yang tidak digunakan pada Nissan Teana lawas berkapasitas 2.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 182 Ps. Untuk mesin tipe teratas dibekali mesin yang sama dengan Nissan Elgrand yang memiliki kapasitas 3.500 cc V6. Sayangnya Nissan tidak mengikuti Toyota Camry yang mengganti varian V6 dengan mesin Hybrid.

Semua model Nissan Teana baru di tahun 2013 ini dibekali dengan transmisi otomatis dengan teknologi sabuk CVT. Penggunaan sabuk CVT menjadikan perpindahan gigi lebih halus dibandingkan dengan matic konvensional 4 atau 5 percepatan. Asiknya lagi, Nissan memberikan fitur paddle shift untuk anda yang menginginkan sensasi berkendara bak sebuah mobil formula 1.

Nissan Teana Baru Interior

Interior mobil dibuat dengan model semewah mungkin, sayangnya kita tidak akan menemuan warisan interior khas Nissan Teana dengan model minimalis seperti sebuah cafe. Di model terbaru ini Nissan Teana memiliki 2 pilihan warna interior hitam dan beige. Head unit memiliki fitur layar sentuh yang berada di tengah konsol dashboard. Tidak lagi menggunakan layar di atas dashboard seperti dashboard BMW.

Saat ini Nissan baru meluncurkan produk ini di negara tirai bambu. Masih belum ada keterangan lebih lengkap tentang rencana Nissan Motor Indonesia untuk memboyong Nissan Teana terbaru ini ke Indonesia di tahun 2013. Namun jika kita lihat peta pertarungan mobil mewah Jepang saat ini akan sangat panas setelah Honda meluncurkan All New Honda Accord di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: