Toyota 86 Open Concept : Ini Dia Wujud Toyota 86 Convertible

Toyota 86 Open Concept : Ini Dia Wujud Toyota 86 Convertible
0  komentar
Toyota 86 Convertible

Hari ini Toyota meluncurkan desain mobil konsep dari Toyota FT 86 Convertible soft-top dengan nama Toyota 86 Open Concept. Mobil yang memiliki embel-embel konsep ini sepertinya sangat mendekati model siap produksi. Pasalnya ubahan yang terjadi pada Toyota 86 ini sangat manusiawi dan jauh dari kesan mobil konsep.

Toyota 86 convertible sepertinya ingin menggusur pasar sedan atap terbuka dengan penggerak roda belakang yang selama ini didominasi oleh Mazda MX-5 Miata lebih dari 25 tahun hingga saat ini. Kedua mobil ini memiliki persamaan kecuali mesin Boxer Toyota yang bekerjasama dengan Subaru dalam pengembangannya untuk menghasilkan pembagian bobot kendaraan yang sama rata.

Toyota 86 Convertible Dashboard

Nantinya mobil ini akan memiliki atap convertible dari bahan kanvas atau yang kita sering dengar dengan nama Soft-Top yang dikendalikan secara elektronik. Bagian interior nantinya akan diberikan warna yang sama dengan warna bodi agar rona eksterior dan interior tampil seragam. Yang lucu, Logo 86 pada dashboard mobil bisa dijadikan iPhone holder.

Rencananya Toyota FT-86 sudah bisa dipesan akhir tahun 2013 atau awal 2014. Tentunya Subaru BRZ dan Scion FR-S akan memiliki model convertible juga seperti Toyota GT 86. Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next: