Studi: Subaru WRX Paling Banyak Ditilang di US

by  in Berita&Dodge&International
Studi: Subaru WRX Paling Banyak Ditilang di US
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebagai seorang petrolhead, kemungkinan besar kalian pernah menyetir kencang di jalan raya. Mau apapun mobilnya godaan untuk “gaspol” kendaraan kalian pasti ada, apalagi kalau mobil yang dikendarai merupakan mobil sport atau supercar. Dan biasanya kalau mengebut, kemungkinan kalian ditilang oleh polisi semakin besar. Itulah kasus yang menimpa para pemilik Subaru WRX di Amerika Serikat.

Sebuah studi oleh Insurify menunjukkan bahwa ada 10 mobil pelanggar aturan lalu lintas terbanyak di Amerika Serikat lewat data yang diambil dari 2.500.000 aplikasi asuransi mobil. Studi tersebut menunjukkan bahwa 20,49 persen pemilik Subaru WRX sudah pernah ditilang setidaknya sekali. Ini menempatkan SUbaru WRX sebagai mobil yang paling sering ditilang oleh pihak Kepolisian di Amerika Serikat. Prestasi yang kurang menggembirakan ini disusul mobil lain di posisi kedua, yaitu para pengemudi Volkswagen Golf GTI dengan 17,38 persen.

Yap, diantara semua pemilik mobil di Amerika para owner Subaru WRX merupakan yang paling sering melanggar aturan lalu lintas. Dengan dua pilihan mesin boxer turbocharged 2.000 cc maupun 2.500 cc, tentu menjadi godaan para pemilik untuk menginjak pedal gas secara maksimum dan memanfaatkan tenaga mesin tersebut. Apalagi, karakter berkendara dari mobil ini khas Subaru yang akan memanjakan para penggunanya yang rata – rata adalah enthusiast, walaupun unit yang dimaksud bukan versi STI.

Dalam klasemen ini, terdapat sebuah Subaru lagi yakni Subaru Impreza di posisi ketiga dengan 15,9 persen pemilik pernah ditilang oleh polisi. Tujuh mobil lain yang melengkapi daftar ini diantaranya ada Infiniti G37, Dodge Dart, Hyundai Veloster, Dodge Challenger, Dodge RAM 2500, Dodge Charger dan Nissan 350Z. Hal menarik dari daftar ini adalah tidak ada satupun mobil yang masuk kedalam kategori supercar ataupun hypercar, malah kebalikannya. Tak ada merk Lamborghini, Porsche, dan jajaran merk mobil kencang lainnya.

Bisa diambil konklusi bahwa mobil-mobil yang masuk kedalam daftar ini rata-rata mobil biasa, mobil kelas sportscar hanya diwakili oleh Nissan 350 Z, Volkswagen Golf GTI, Dodge Challenger dan Subaru WRX. Bisa jadi jumlah populasi juga berpengaruh pada data ini, tohhypercar tentu populasinya sangat terbatas. Tapi bisa diambil pelajaran kalau di jalan raya, kita sebagai sesama pengguna tidak boleh arogan dan mengebut dikarenakan membahayakan keselamatan orang lain. Jadi selalu patuhi aturan lalu lintas supaya tidak ditilang oleh polisi.

Bagaimana menurut kalian soal daftar mobil yang paling banyak ditilang ini? Apakah hasilnya mengagetkan atau biasa saja? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: