Nissan Maxima 2019 Keluarkan Sisi Ganasnya?

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Maxima 2019 Keluarkan Sisi Ganasnya?
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalau di sini, Nissan memang hanya mengeluarkan satu model sedan saja yaitu Nissan Teana. Tapi kalau di luar? Jangan ditanya lagi, ada Nissan Versa, Sentra, Altima, dan Maxima yang meramaikan pasar sedan global. Sebenarnya varian sedan memang beragam dari pabrikan asal Jepang ini, namun entah mengapa di Indonesia kita hanya diberikan satu varian saja dari dulu yaitu Teana atau Altima kalau di luar. Kalaupun PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin memasukkan varian sedan yang lain, sepertinya sudah terlalu telat karena saat ini pasar mobil dunia sedang mengidolakan mobil crossover.

Walaupun sudah mulai tergerus dengan demam crossover  di seluruh dunia, namun sedan tetap memiliki tempat di hati para penggemarnya. Selain terlihat lebih elegan, pilihan mobil sedan juga memiliki ground cleareance yang lebih pendek sehingga pengendaliannya juga lebih bagus dibandingkan dengan jenis SUV. Hal ini yang membuat negara salah satu pasar sedan terbesar di dunia yaitu Amerika Serikat, terus mendapatkan pembaharuan atas model-model sedan yang dijual di sana.

Termasuk manufaktur yang identik dengan angka 23 ini, keempat pilihan sedannya terus diperbaharui baik itu minor maupun major change. Baru-baru ini, kami pun mendapatkan kabar bahwa sedan sportinya yaitu Maxima, mendapatkan pembaharuan yang cukup signifikan! Sebelumnya Maxima memang telah mendapatkan perawatan wajah, namun itu hanya sebuah minor change. Lalu untuk tahun ini apa yang berubah dari Maxima yang sebelumnya? Mari kita ulas lebih lanjut.

Walaupun pihak Nissan Amerika hanya memberikan teaser sedikit saja yaitu hanya foto bagian depan dan sampingnya, namun kita bias mengetahui beberapa hal baru. Seperti bentuk headlight yang lebih tipis, pemakaian LED dengan style garis-garis, grille yang sedikit lebih besar, dan housing foglamp yang lebih besar. Untuk bagian samping sepertinya memang belum ada perubahan sama sekali, sayang velgnya kabur. Kemungkinan besar velg standarnya memang akan diperbaharui, namun kita tunggu saja. Lalu bagian belakangnya? Episode selanjutnya masih ditahan nih sama Nissan Amerika.

Memang hanya satu foto saja yang kita dapatkan untuk teaser Maxima 2019 ini. Tetapi jika dilihat ubahan yang terjadi pada fascia depannya, kami akui kalua Nissan Maxima terbaru akhirnya lebih mengeluarkan sisi sporti ketimbang sisi luxury dari sebuah sedan. Jargon mereka untuk mobil ini di Amerika yaitu  “4-door Sportscar,” akhirnya bisa teraplikasikan secara jelas. Ini bukti bahwa penggunaan krum yang dikurangi memang dapat memaksimalkan aura sporti dari sebuah mobil.

Sayangnya untuk sektor mesin Nissan Amerika tidak melakukan ubahan apapun. Mesin 2,5 L n/a khasnya masih dipertahankan tanpa ubahan apapun. Namun varian yang lebih galaknya masih disediakan oleh Nissan, yaitu Maxima 2019 yang memakai mesin V6 3.5 L n/a yang memiliki output sebesar 300 hp dengan torsi 354 Nm. Output tersebut menjadi yang terbesar dalam kelasnya pada pasar Amerika Serikat. Jadi jargonnya masih dapat dipertahankan.

Untuk fitur teknologinya sendiri, memang belum dapat dipastikan apa saja yang tersemat dalam Maxima 2019. Namun kami berharap adanya teknologi tambahan dari yang sebelumya sudah memiliki fitur Xtronic CVT, sat-nav, Apple CarPlay, Android Auto, remote engine start, Intelligent Around View Monitor, Easy-Fill Tire Alert, dan mode berkendara yang dapat dipilih. Namun Nissan setidaknya memastikan kalau teknologi safety shield 360 mereka pasti akan dipakai. Untuk intelligent forward collision warning terbaru? Lagi-lagi hal ini ada di episode selanjutnya.

Memang kapan ‘episode’ selanjutnya dari Nissan Maxima 2019 ini muncul? Tenang saja, Maxima facelift tersebut telah disiapkan world premiere-nya dalam gelaran Los Angeles Auto Show yang akan terlaksana dari 30 November hingga 9 Desember. Jadi untuk saat ini, menurut kalian semua bagaimana Nissan Maxima 2019 yang lebih ganas dari sisi penampilannya? Kirimkan komentar kalian pada kolom Disqus di bawah.

Read Prev:
Read Next: