Nissan Ariya Concept, Konsep SUV Listrik Baru Nissan

Nissan Ariya Concept, Konsep SUV Listrik Baru Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 makin sudah sangat dekat, dimana press day akan digelar pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 besok. Nah, beberapa pabrikan otomotif tentu sudah mempersiapkan diri untuk memajang produk paling baru mereka, baik versi produksi maupun mobil konsep. Nissan, sebagai salah satu peserta di TMS 2019, juga akan memajang produk konsep mereka, dan salah satu yang menarik adalah Nissan Ariya Concept.

Beberapa gambar yang disinyalir adalah sosok Nissan Ariya Concept juga sudah beredar di dunia maya. Secara umum, Nissan Ariya Concept merupakan sebuah mobil listrik konsep yang mengambil rupa sebuah SUV berukuran sedang. Artinya, Nissan Ariya Concept akan memiliki dimensi yang tidak terlalu jauh jikalau dibandingkan dengan Nissan Rogue alias Nissan X-Trail. Secara tampilan, Nissan Ariya Concept juga nampak sudah mengusung bahasa desain terbaru Nissan yang juga sudah kami bahas saat menyinggung sosok Nissan IMk Concept beberapa waktu silam, utamanya di sisi depan.

Mobil ini menggunakan lampu depan LED 4 titik, dan juga LED DRL yang dibentuk sebagai ornamen V Motionnya. Sedangkan grille-nya berlabur warna hitam dan nampak tidak memiliki lubang. Sedangkan dari sisi samping, Nissan Ariya Concept memiliki atap yang sloping, dimana desain semacam ini agaknya menjadi tren yang sedang disukai desainer Nissan. Kok bisa? Lihat saja model atap Nissan IMx Concept dan Nissan IMQ Concept yang juga memiliki atap cukup landai. Mengutip informasi via AutoNews, Nissan Ariya Concept yang akan hadir di TMS 2019 kabarnya sudah cukup mendekati versi produksi.

Bahkan, Nissan Ariya Concept kabarnya sudah dipertontonkan pada saat dealer meeting di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2019 silam. Nissan Ariya Concept sendiri juga diprediksi akan memiliki jarak tempuh mencapai 483 km untuk sekali pengisian baterai penuh. Sedangkan dari sisi peforma, rumornya Nissan Ariya Concept akan menggunakan motor listrik yang memiliki tenaga dan torsi yang powerful, dimana akselerasi mobil ini dari keadaan diam hingga 100 km/jam bisa ditempuh di bawah 5 detik. Fitur semi otonom Nissan yang tergabung dalam ProPilot 2.0 juga akan diberikan ke dalam versi produksi Nissan Ariya Concept.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Nissan Ariya Concept ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber Gambar : Creative311

Read Prev:
Read Next: