Land Rover Siapkan Mobil Listrik di 2021, Dijamin Tetap Bisa Offroad!

Land Rover Siapkan Mobil Listrik di 2021, Dijamin Tetap Bisa Offroad!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan kendaraan listrik saat ini tergolong sangat cepat dan merambah cukup banyak segmen. Sehingga, beberapa pabrikan yang selama ini tak terlalu terendus mengembangkan kendaraan listrik mulai terang – terangan serius menggarap segmen ini. Salah satunya adalah Land Rover. Pabrikan asal Inggris ini menyebutkan bahwa kendaraan listrik produksi mereka akan dipersiapkan dalam waktu dekat ini, yaitu di tahun 2021 mendatang.

Mengutip informasi via Autocar, nantinya mobil listrik lansiran Land Rover ini akan didesain untuk penggunaan di jalan aspal, namun pihak Land Rover juga menggaransi bahwa mobil mereka juga sanggup menghadapi jalanan offroad. Nah, untuk urusan dimensi dan desain, kabarnya mobil listrik terbaru dari Land Rover ini akan mengisi segmen diantara Range Rover Evoque dan Range Rover Velar. Bisa jadi, dimensi dari mobil listrik ini bakal ada diantara keduanya. Selain itu, kabarnya Land Rover tetap akan mendesain mobil ini dengan atap yang rendah seperti mobil – mobil lain lansiran Land Rover.

Ralph Speth, CEO dari Jaguar Land Rover sejauh ini masih bungkam terkait kejelasan informasi terkait mobil listrik Land Rover. Namun beliau menyatakan bahwa pihaknya akan memperkenalkan produk untuk memperluas porfolio produk mereka. Bicara terkait mobil listrik Land Rover, sebenarnya kita bisa sedikit flashback saat beberapa waktu lalu pihak JLR resmi mengumumkan bahwa mereka menjalin kerjasama dengan BMW guna mengembangkan teknologi mobil listrik masa depan. Jadi, setidaknya kita bisa berharap bahwa nantinya mobil listrik milik Land Rover ini akan menggunakan mesin hasil kolaborasi dengan BMW.

Jikalau berkaca pada rencana jangka panjang Land Rover, pabrikan ini merencanakan 14 model baru di tahun fiskal 2020, dimana model bertenaga listrik merupakan salah satu bagiannya. Sedangkan hingga tahun 2021 mendatang rencananya akan ada 16 produk yang diperkenalkan. Mobil listrik dari Land Rover ini sendiri akan mengemban tugas yang cukup berat ke depannya, karena akan menjadi tulang punggung dan juga berperan untuk mengembalikan penjualan Land Rover di beberapa pasar vital termasuk di China. Selain mobil listrik, varian PHEV dan juga Mild Hybrid sedang dipersiapkan untuk jajaran produk Land Rover.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: