Nissan Navara Pro-4X 2021 : Jadi American Style!

Nissan Navara Pro-4X 2021 : Jadi American Style!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bocoran dan juga teaser yang mewarnai jagad maya, kini Nissan secara resmi memperkenalkan versi terbaru dari D-Cab mereka yaitu Nissan Navara Pro-4X. Yap, Nissan Navara Pro-4X telah resmi dirilis resmi secara virtual, dan pada kesempatan kali ini akan kita bahas apa saja yang berubah dari rival Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton ini. Cekidot.

Jadi, Nissan Navara Pro-4X adalah versi terbaru dari Nissan Navara, dimana Pro-4X merupakan versi tertinggi yang hadir dengan sejumlah ornamen yang membuatnya makin macho. Nah, kali ini kita akan langsung bahas versi Pro-4X, termasuk ubahan apa saja yang diberikan. Pertama, dari fascia depan, Nissan Navara Pro-4X tampil jauh lebih macho dari pendahulunya. Kalau dahulu Navara NP300 lebih terkesan metrosexual dan kalem, maka Nissan Navara Pro-4X jadi laki banget. Thanks togrille, bumper, dan kap mesin yang baru, serta lampu utama yang juga baru.

Kap mesin di mobil ini dibuat lebih tinggi dengan guratan yang berotot. oleh karenanya, grille di mobil ini juga jadi lebih besar. Bentuk grille-nya didominasi bentuk mengotak nan tegas. Sayangnya, aksen ala V-Motion malah seolah hilang di mobil ini. Oiya, tipe Pro-4X menggunakan grille gelap dengan logo Nissan gelap dan tulisan Nissan berwarna lava orange. Di sisi bawah, ada side skirt berwarna gelap dengan ornamen orange. Bumpernya minimalis, dimana ada housing dari lampu kabut LED berwarna hitam. Kalau kalian kepo dengan versi selain Pro-4X, kalian bisa lihat versi berwarna orange yang kami lampirkan di bawah ini.

Di sisi depan, lampu utama dari Nissan Navara Pro-4X kini terlihat lebih macho dan mewah dengan detail yang bagus. Perhatikan saja C-Shape LED DRL dan 4 buah lampu proyektor LED bergaya ice cube-nya. Pindah ke sisi samping, versi Pro-4X menggunakan velg palang 6 berwarna hitam, sedangkan versi biasa menggunakan model dual tone. Fender depan dan belakang juga diberi ornamen orange. Sedangkan roof rail dan spion serta door handle dilabur warna hitam. Oiya, dari sisi samping juga terlihat bahwa Nissan Navara Pro-4X bukan hanya meninggikan kap mesin, namun juga bak belakangnya.

Pindah ke sisi belakang, Nissan Navara Pro-4X hadir dengan lampu belakang baru yang lagi – lagi menggunakan model C-Shape, terlihat dari LED Bar-nya. Pintu bagasinya baru dengan emboss NAVARA, dan ada back step untuk memudahkan masuk ke bak belakangnya. Nissan juga mengklaim sudah meningkatkan kemampuan dari sisi belakang mobil ini, berguna untuk mengangkut beban yang lebih berat, kecuali beban hidup saudara semua. Masuk ke sisi dalam, sayangnya kita masih disuguhkan interior yang sama dengan versi terdahulu. Namun, setidaknya sistem infotainment-nya sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, serta setirnya sudah menggunakan versi Nissan terbaru.

Kami menghadirkan model baru dengan satu set teknologi yang komplit untuk menjamin peningkatan dalam hal dinamika peforma baik onroad maupun offroad, sekaligus meningkatkan keamanan, dan kenyamanan untuk menyambut era baru dalam hal ketangguhan, teknologi, dan peace of mind” ujar Ashwani Gupta, COO Nissan Global. Nah, untuk fitur, ada beberapa fitur baru yang ditanamkan di Nissan Navara Pro-4X. Pertama, untuk forward collision warning di mobil ini bisa membaca 2 mobil di depan, sehingga berguna untuk menghindari tabrakan beruntun. Selain itu, ada juga intelligent emergency braking.

Kamera 360 juga diberikan di mobil ini dengan tambahan mode yaitu off road monitor. Jadi, kamera akan menampilkan citra saat mobil berkendara dalam kondisi 4WD dan dengan kecepatan yang rendah. Ini berguna untuk memantau adanya halangan saat melewati medan yang buruk. Nissan juga mengklaim telah menggunakan steering rack baru, meningkatkan kualitas NVH, serta beberapa peningkatan lainnya. Nah, Nissan Navara versi terbaru akan segera dipasarkan secara resmi di Thailand pada bulan Desember mendatang. Nissan memberikan catatan bahwa pasar lain akan segera mengikuti. Termasuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Yang jelas, Nissan Navara Pro-4X tampil dengan styling baru yang lebih terasa ala american truck. Nah, kalau kalian bagaimana? Yay or Nay?

Read Prev:
Read Next: