Nissan 370Z Heritage Edition, Edisi Spesial 50 tahun

by  in Nissan
Nissan 370Z Heritage Edition, Edisi Spesial 50 tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa, 48 tahun sudah Nissan Z series, yang diawali dengan Datsun 240 Z, hadir di dunia ini. Nissan 370 Z memang sudah agak lama tidak mengalami perubahan berarti, namun Nissan merasa mobil ini perlu diberikan edisi spesial, apakah ini pertanda bahwa dalam 2 tahun mendatang akan ada versi all new?

Sejarah Nissan Z series memang panjang, berawal dari tahun 1969, jika kalian tahu desain dari 240 Z sendiri memiliki cerita yang cukup unik dimana persetujuan desain sendiri tidak serta merta langsung tercapai. Jika kami tidak salah, seharusnya Toyota 2000 GT lah yang akan menjadi model 240 Z, namun karena kurang cocok, desain tersebut akhirnya dibeli Nissan dan menjadi 240 Z yang kita kenal sekarang.

Jika dirunut sejarah si “Zetto” ini, rupanya ia termasuk mobil sport dengan sejarah terpanjang di dunia, nyaris menyamai mobil sport dari benua lain macam Porsche 911 atau Ford Mustang. Di dunia layar lebar, Z juga hadir di film Tokyo Drift, bahkan di anime Wangan Midnight, Nissan Fairlady Z S30 sempat jadi bintang utama.

Edisi spesial ini memiliki perbedaan pada pemilihan warna dan ornamen yang khusus yakni Chicane Yellow dengan stiker hitam, opsi warna lain? Ada, yakni Magnetic Black dengan stiker silver. Selain itu, lampu depan dan belakang pada edisi ini mendapat peremajaan, grill serta door handle juga turut diubah. Selain itu mobil ini memiliki kopling performa tinggi dari EXEDY dan untuk kedua pilihan warna mobil ini akan mendapat desain interior yang sama dengan pemilihan warna kuning yang menurut kami agak.. ehm, norak. 

Mobil ini hadir dengan mesin 3.700 cc V6 bertenaga 332 hp yang dilengkapi transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan. Mobil ini akan hadir di New York Auto Show dan setidaknya meskipun belum tepat 50 tahun, ia akan segera dijual di pasaran dengan harga 30.855 dollar untuk MT dan 32.155 dollar untuk AT. Indikasi ganti model ga nih? Sampaikan di kolom komentar ya!

Ini video Nissan 370Z Heritage Edition, gimana menurut kalian guys?

Read Prev:
Read Next: