TVS Akula 310 Akan Diperkenalkan Juli di India

TVS Akula 310 Akan Diperkenalkan Juli di India
0  komentar

AutonetMagz.com  – Jika di tanah air, BMW Motorrad sedang mempersiapkan kedatangan motor sport entry level milik merepa yaitu, BMW G 310 R, maka di India, Kompatriot BMW yaitu TVS sedang mempersiapkan peluncuran saudara dari BMW G 310 R yaitu TVS Akula 310. Motor ini menggunakan mesin serupa dengan BMW G 310 R namun memiliki model yang berbeda dengan G 310 R, yaitu menganut model sport fairing.

Akula 310 sendiri sudah cukup lama diperkenalkan bentuk konsepnya, dan tentunya realisasi motor ini menjadi versi produksi massal adalah salah satu hal yang ditunggu publik. Akula 310 akan menjadi motor dengan fairing  penuh pertama yang dimiliki oleh TVS. Dan bocoran terkait tampang sang motor sport sendiri tengah ramai di grup media sosial dan forum otomotif India sejak minggu lalu.

Mengutip dari sahabat kami, Indianautosblog.com, TVS Akula 310 terlihat cukup besar untuk motor di kelas 300 cc. Asal anda tahu saja, di India, motor yang bermain di segmen tersebut adalah pemain yang sama persis dengan versi 250 cc di tanah air, Kawasaki dengan Ninja 300 dan juga Yamaha dengan YZF-R3. Seperti yang sempat kami singgung diatas, TVS Akula 310 akan berbagi mesin dengan BMW G 310 R, yaitu mesin 1 silinder berkubikasi 313 cc yang memuntahkan tenaga 34 PS pada putaran mesin 9,500 rpm dan torsi puncaknya di angka 28 Nm of pada 7,500 rpm.

Ada kemungkinan bahwa TVS akan sedikit mengutak – atik mesin ini, dengan tujuan meningkatkan efisiensi bahan bakarnya. TVS juga dikabarkan akan cenderung fokus pada peforma harian saja, seperti saudara satu merk mereka, TVS Apache RTR 200. Dari foto yang beredar, nampak bahwa motor ini akan tetap menggunakan instrumen yang berbentuk vertikal, serupa dengan versi konsepnya. Windshield motor ini juga terpantau cukup lebar dengan dudukan plat nomor diatas headlamp, serta stang clip on juga disematkan pada motor ini yang terlihat cukup rileks ergonominya.

Di depan, motor ini akan menggunakan lampu utama bertipe proyektor sebanyak dua buah, dan juga suspensi depan model terbalik, alias upside down. Sedangkan di sisi belakang, terlihat sepertinya lampu belakang sudah menggunakan LED, termasuk di lampu sein miliknya. Detail lain adalah penggunaan ban yang diklaim milik Pirelli, spatbor belakang model gantung, ban dengan tapak yang lebar, serta knalpot yang mirip milik G 310 R. Terakhir, tangki bahan bakar motor ini juga berbentuk sudut yang lancip dan sepertinya diakali sedemikian rupa sehingga nyaman dipeluk oleh pengendara.

Foto yang dikabarkan diambil dari salah satu gudang penyimpanan TVS di India ini memperlihatkan motor sangat kotor, bisa jadi motor telah terlebih dahulu menghadapi sejumlah tes jalan. Motor ini akan dirilis pada juli 2017 mendatang, molor dari jadwal semula pada maret 2017 lalu. Jadi, jika G 310 R akan dirilis di indonesia, apakah anda juga tertarik jika Akula 310 juga masuk ke Indonesia nantinya? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: