Ngeri, Chevrolet Spin Terbakar Habis di Tol Jagorawi

by  in Chevrolet
Ngeri, Chevrolet Spin Terbakar Habis di Tol Jagorawi
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Hari Minggu tanggal 15 May 2016 ini terjadi kasus kecelakaan yang membuat pengguna Chevrolet Spin di Indonesia geger. Pasalnya pada tanggal tersebut, sebuah Chevrolet Spin terbakar di Tol Jagorawi setelah Maghrib.

Chevrolet Spin nahas tersebut habis terbakar di KM 9,50 Tol Jagorawi, akibatnya kemacetan sepanjang 3 kilometer terjadi hingga pintu Tol Ciracas. Menurut Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timus, Gatot Sulaiman, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 dan berhasil dipdamkan setelah 45 menit.

Menurutnya, mobil Chevrolet Spin tersebut baru saja menempuh perjalanan jauh, kemudian tiba-tiba dari kap mesin depan keluar terjadi percikan api dan menjalar kebagian lainnya hingga membesar. Untungnya pengemudi langsung menyelamatkan diri dan memberhentikan mobil sehingga tidak ada korban jiwa.

Chevrolet-Spin-Activ-Brazil

Baca juga : Sisa Stok Chevrolet Spin Akhirnya Habis, Sayonara Chevy Spin…

Sayangnya hingga saat berita ini diturunkan, masih belum jelas penyebab terbakarnya Chevrolet Spin berplat nomor B 1281 SIF tersebut. Namun menurut Gatot, kemungkinan besar diakibatkan oleh korsleting aki yang terjadi pada saat mobil digunakan dalam jangka waktu lama.

Ketua Chevy Spin Indonesia (CSI), Bapak Ian Ananta mengatakan bahwa selama ini belum pernah terjadi kebakaran yang menimpa Chevrolet Spin, namun untuk kasus nyaris terbakar pernah terjadi 2 kali, itupun karena disebabkan kabel di ruang mesin yang tergigit tikus dan kasus kedua akibat penggunaan fog lamp diluar aksesoris resmi Chevrolet Indonesia. Ia menambahkan, bahwa Chevrolet juga sudah mendapatkan kabar tersebut dan menurunkan tim untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Read Prev:
Read Next: