Ngeri, Chevrolet Spin Terbakar Habis di Tol Jagorawi

by  in Chevrolet
Ngeri, Chevrolet Spin Terbakar Habis di Tol Jagorawi
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Hari Minggu tanggal 15 May 2016 ini terjadi kasus kecelakaan yang membuat pengguna Chevrolet Spin di Indonesia geger. Pasalnya pada tanggal tersebut, sebuah Chevrolet Spin terbakar di Tol Jagorawi setelah Maghrib.

Chevrolet Spin nahas tersebut habis terbakar di KM 9,50 Tol Jagorawi, akibatnya kemacetan sepanjang 3 kilometer terjadi hingga pintu Tol Ciracas. Menurut Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timus, Gatot Sulaiman, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 dan berhasil dipdamkan setelah 45 menit.

Menurutnya, mobil Chevrolet Spin tersebut baru saja menempuh perjalanan jauh, kemudian tiba-tiba dari kap mesin depan keluar terjadi percikan api dan menjalar kebagian lainnya hingga membesar. Untungnya pengemudi langsung menyelamatkan diri dan memberhentikan mobil sehingga tidak ada korban jiwa.

Chevrolet-Spin-Activ-Brazil

Baca juga : Sisa Stok Chevrolet Spin Akhirnya Habis, Sayonara Chevy Spin…

Sayangnya hingga saat berita ini diturunkan, masih belum jelas penyebab terbakarnya Chevrolet Spin berplat nomor B 1281 SIF tersebut. Namun menurut Gatot, kemungkinan besar diakibatkan oleh korsleting aki yang terjadi pada saat mobil digunakan dalam jangka waktu lama.

Ketua Chevy Spin Indonesia (CSI), Bapak Ian Ananta mengatakan bahwa selama ini belum pernah terjadi kebakaran yang menimpa Chevrolet Spin, namun untuk kasus nyaris terbakar pernah terjadi 2 kali, itupun karena disebabkan kabel di ruang mesin yang tergigit tikus dan kasus kedua akibat penggunaan fog lamp diluar aksesoris resmi Chevrolet Indonesia. Ia menambahkan, bahwa Chevrolet juga sudah mendapatkan kabar tersebut dan menurunkan tim untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Read Prev:
Read Next:
  • ToyotaLover

    Makanya jangaan beli spin, udah di stop juga kan produksinya

    Awas nanti pada kebakaran semua loh yang pake spin

    Mending pake avanza saja amaaan bebas konsleting

    • farid

      Pake avanza tapi jarang merawatnya juga bisa korsleting
      *fanboy toyota detect

      • AE86

        Biasanya dari penggunaan variasi optional yg tdk sesuai spec pabrikan bos membuat terbakar.

    • Putra

      Gue yakin ini yang bikin justru haters toyota 🙂 id cloningan gan biasa.

    • hydrolancer

      dis gonna be guud *grab popcorn

    • siapa bilang? coba buka google terus ketik: “Avanza Terbakar”

      wkwkwk

      • Richard

        bang ada yang typo di bagian ” Menurut Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timus, Gatot Sulaiman, ” itu jadi Jakarta Timus…
        lagi ngidam kue timus ya bang ? hihihihihi

    • Deddy Efendi

      Beli kuota gan jgn cm andalin wifi gratis ..biar melek info. Baca tuh di detik, tiap hr ada sj berita mbl terbakar … podiumnya otoy & hondeh. Hahah

  • farid

    Dulu pernah baca keluhan pengguna spin di facebook chevrolet indonesia,banyak yg mengeluh soal aki chevy spin yg “hamil” dan itu gak sedikit yg kena.bisa jadi penyebab kebakaran mobil spin itu disebabkan masalah aki tersebut

  • hydrolancer

    waduh jangan2 pengaruh ac atau aki nya nih, liat2 di forum komunitasnya ini mobil ac nya penyakitan atau aki nya juga suka g beres, tapi ngeri juga sampe bisa kebakar kyk gini untung aja dah abis stok nya disini dah populasi dikit penyakitan pula ==a

  • embercor

    Wah..mungkinkah sambil nyalain kompor bro…???????

    • AE86

      Bisa jd om, lupa matiinnya,,hehe

  • Mawar

    waduh klo terdeteksi product fault kaya gini, gimana ya si ford. sedangakan ford stoknya sudah habis.

  • Johntor

    takutnya gara2 fan yg rusak.. mesin panas lalu overheat.. di forum Spin kuskas sempat rame membahas fan yg rawan rusak.

  • M Nur Hambali

    Bukan karena terbakar satu langsung semuaa spin dicap gampang konslet. Kita kan ngga tau kondisi “sebenarnya” di dalam kap mobil spin yg terbakar tersebut bagaimana..

  • Sporky

    Nggak usah berelebihan.. kalo mau fair coba ketik link news/berita di google, lalu ketik honda terbakar, toyota terbakar, nissan terbakar, hasilnya pasti baru ada kejadian merk2 tsb yg terbakar juga… bedanya berita2 tersebut nggak ditulis di otonetmagz..

  • dsainbar

    Semua mobil biar baru/lama juga bisa terbakar jadi jangan lebay, kita disini belum tau penyebab nya spin ini terbakar

  • Madi

    Hehe untung bukan honda.makanya komennya sepi

  • ars m.k

    Di tol cipularang bandung arah jakarta +-km78, juga ada mobil kebakar bro minggu malam +-jam 9an. Mobil jenis pick up singgle cabin mesin tengah. Hehe.. pas gue lewat, udah kebakar abis boilnya, jadi ga keliatan mobil apa. Untung penumpang seorang bapak dan anaknya selamat.. ini lah, mau mobil lawas/baru kalau mau jalan (apalagi keluar kota) sebaiknya buka kap mesin sebentar, cek minyak2an, oli, air radiator dll dulu, ga akan rugi waktu cuma 5 menit untuk cek gitu doang, malah kita jadi tau kondisi kendaraan kita fit atau engga. Safety first.

  • AE86

    Pada kemana ni orang2, sepi bnget nih komennya….

    • hydrolancer

      soalnya bukan berita T atau H kebakar :X

      • Abdul

        Apalagi klo H..bisa udh ratusan komen caci makinya keluar semua hehe

  • Rudy

    Wahh pasti lah bisa mudah terbakar, dulu saya pake chevy spin ketika isi bensin sampe full malah bensinnya tumpah dibawah. Itu mudah sekali menciptakan peluang terbakar pada mobil. Akhirnya mobil saya di derek

  • arkum

    semua merk sama aja sih, udah pernah terbakar. kalo spin baru kali ini saya tau terbakar. untuk chevrolet yang sering saya denger terbakar itu captiva.

  • Tamu

    Buat perjalanan jauh..atau terlalu jauh terus terbakar?
    Terus buat apa dong beli mobil?
    Masa’ beli mobil buat dalam kota doang?
    Benar2 bikin frustasi

  • bigguzz

    Ex Spin user here.. beli pertama launching dan baru dijual bbrp bulan lalu *krn BU* :p

    Basicnya dr tenaga mesin, transmisi ini mobil enaak, fitur jg lebih asik drpd Jepangan sekelasnya

    Kelemahan mobil ini kl dr sisi elektrikal sih akinya gampang banget bunting terus soak jd mati, umu aki cm 1,5th. kemungkinan kah akinya mobil korban meledak?

    Kalo dari AC kmrn jg jebol kondensor & kompresornya setelah 2,5th. (Kalo ini emang kompresornya yg kualitasnya jelek, ada yg nopol blom keluar udah jebol)

    Lalu kemaren ada recall tangki bensin untuk produksi awal, tp kayanya bukan ini penyebabnya.

    Oiya bro Ridwan ada koreksi, yg kebakar krn fog lamp non resmi itu Captiva krn pake fog lamp HID.

  • RuD¥^

    seharusnya tdk sperti itu, karena mobil kan memang diciptakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh,, klo mau yg jarak dekat biar naik motor aja.. ?✌