Chevrolet FNR-CarryAll Concept : Calon Chevy Blazer 7-Seater China

Chevrolet FNR-CarryAll Concept : Calon Chevy Blazer 7-Seater China
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, budaya guyub dan rukun memang menjadi salah satu ciri khas yang dipertahankan. Oleh karenanya, mobil di Indonesia yang paling laris adalah yang bisa muat banyak, dan kalau bisa murah. Namun memang budaya ini belum sampai membuat banyak pabrikan otomotif rela merombak mobil standar mereka menjadi versi LWB guna muat banyak. Nah, justru China-lah yang terus ‘memaksa’ pihak pabrikan otomotif untuk menghadirkan versi panjang dari produk yang mereka jual global. Dan kali ini giliran pihak General Motors via Chevrolet yang memperkenalkan produk konsep mereka, Chevrolet FNR-CarryAll Concept.

Gelaran Ghuangzhou Auto Show 2018 tengah berlangsung saat ini, dan disanalah pihak Chevy memperkenalkan Chevrolet FNR-CarryAll Concept. Tak asing dengan wajah dari SUV ini? Yap, benar sekali. Mobil ini adalah Chevrolet Blazer terbaru yang sudah diperkenalkan di Amerika beberapa waktu silam. Tapi jika diamat – amati lagi, ada ubahan paling signifikan di pilar B ke belakang. Chevrolet FNR-CarryAll Concept ini lebih panjang jikalau dibandingkan dengan Chevy Blazer USA, dan nampaknya penambahan kata ‘CarryAll’ pada nama mobil konsep ini bukan sekeda permainan kata saja. Dengan menambah kapasitas menjadi 7-seater, jelas kapabilitas angkut dari Chevrolet FNR-CarryAll Concept lebih baik, dan cocok dengan konsumen China yang memang menggemari mobil yang lebih lega.

Chevy Blazer USA

Buktinya, Audi, dan Mercedes-Benz pun rela memanjangkan wheelbase dari beberapa produk mereka khusus untuk pasar China. Nah, lalu bagaimana sosok Chevrolet FNR-CarryAll Concept? Secara umum bentuknya 11-12 dengan Chevy Blazer, apalagi di sisi depan. Perbedaan di sisi depan adalah penggunaan logo berwarna gelap, bumper depan lebih sporty, dan grille bermotif unik yang jelas berbeda dengan grille horisontal milik Blazer. Pindah ke samping, selain panjangnya yang bertambah, karena mobil ini masih konsep maka jelas velg yang digunakan sangat keren dengan profil ban tipis, plus spion yang kecil nan kece. Sayangnya, dari gambar official pihak GM belum mempertontonkan bentuk buritannya. Namun kami yakin tak akan jauh dari bentuk Chevy Blazer ataupun Chevrolet FNR-X Concept.

Nah, bisa jadi Chevrolet FNR-CarryAll Concept nantinya akan dijual di China sebagai Chevy Blazer 7-Seater, walaupun masih belum jelas kapan peluncurannya. Jika benar dijual. Chevy Blazer akan melengkapi jajaran mobil 7 penumpang GM, dan akan diposisikan diatas Chevy Orlando yang juga baru saja mendapatkan versi All New dan punya cue design yang mirip – mirip dengan Chevy Blazer. Dijualnya Chevy Blazer 7-seater di China juga bisa membuka peluang SUV berwajah ala Camaro ini untuk datang ke tanah air. Apalagi Chevy Captiva yang berada satu segmen dengan mobil ini sudah berumur, dan produksi globalnya juga sudah dihentikan beberapa waktu lalu. Pasti keren kan kalau Chevrolet FNR-CarryAll Concept alias Chevy Blazer 7 seater ini dijual di tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian Chevrolet FNR-CarryAll Concept ini? Apakah kalian setuju versi produksi mobil ini menjadi suksesor Captiva? Atau kalian lebih pilih Chevy Captiva yang rebadge Baojun 530? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: