Next-Gen VW Tiguan Bakal Menjadi Coupe-SUV Hybrid

Next-Gen VW Tiguan Bakal Menjadi Coupe-SUV Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah kalian bahwa best selling model dari Volkswagen di tahun 2018 kemarin adalah VW Tiguan? Yap, SUV berbasis MQB Platform ini telah terjual sebanyak 850.000 unit di seluruh dunia dalam kurun tahun 2018 kemarin. Nah, saat ini VW Tiguan telah berusia 3 tahun, dan dalam waktu dekat mobil ini harus berbagi ruang dengan jajaran SUV modern milik VW, termasuk VW ID SUV yang sudah menggunakan teknologi Listrik.

Oleh karenanya, pihak VW nampaknya akan memberikan sentuhan yang ‘beda’ pada generasi berikutnya dari VW Tiguan. Mengutip informasi via AutoExpress, generasi berikutnya dari VW Tiguan tidak akan meneruskan bentuk body yang bongsor seperti di generasi sekarang. Pihak VW bakal merombak bentuk VW Tiguan menjadi lebih dinamis, yang mana kabarnya terinspirasi dari VW I.D. Crozz Concept. Nah, kalau kalian perhatikan, sosok VW I.D. Crozz Concept menggabungkan bentuk sedan di sisi atas dengan kaki – kaki sebuah SUV, yang mana biasa kita sebut sebagai coupe SUV.

Yap, next gen VW Tiguan akan condong untuk menjadi coupe SUV guna memberikan sentuhan yang lebih fresh pada SUV ini. Tak berhenti sampai disana, nantinya VW Tiguan Mk 3 akan menjadi sebuah mobil mild hybrid dengan tambahan sistem elektrikal 12 ataupun 48 volt. Selain mild hybrid, pihak Volkswagen juga kabarnya bakal menghadirkan varian plug in hybrid dengan dua opsi keluaran tenaga, yaitu 170 hp dan 250 hp. Nah, varian mesin ICE juga masih akan dipertahankan, dan kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang sama dengan milik VW Golf Mk 8 yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Jikalau nantinya VW Tiguan mk 3 menjadi sebuah coupe SUV, maka mobil ini akan berjumpa dengan beberapa produk lain yang sudah mengambil rupa ala coupe SUV, seperti Mitsubishi Eclipse Cross, Mazda CX-30, Renault Arkana, hingga Toyota C-HR. VW Tiguan sendiri menjadi salah satu produk VW yang juga diproduksi lokal di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik perakitan PT Garuda Mataram Motor di kawasan Purwakarta. Jadi, bagaimana pendapat kalian terhadap bocoran informasi terkait next gen dari VW Tiguan ini?

Read Prev:
Read Next: