Kepolisian Tochigi Resmi Pakai Nissan GT-R, Gokil!

by  in International&Nissan
Kepolisian Tochigi Resmi Pakai Nissan GT-R, Gokil!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak polisi patroli Dubai memperkenalkan jajaran mobil kencang macam Lykan Hypersport, McLaren 570S, Audi R8, Ferrari FF, Lamborghini Aventador dan Nissan GT-R, banyak yang membayangkan mobil-mobil kencang lain untuk jadi armada kepolisian. Tentu saja sebelum Dubai, negara lain seperti Italia sudah lama pakai Lamborghini Gallardo untuk dijadikan mobil polisi, tapi Dubai membawa permainan ini lebih dalam dengan memakai lebih dari 1 merek mobil kencang.

­Pelan-pelan, beberapa negara sudah mulai memasukkan armada kepolisian performa tinggi untuk jalanan mereka. Perfektur Tochigi di Jepang misalnya, mereka baru mendapatkan sumbangan mobil patroli polisi Nissan GT-R baru. Sumbangan ini sekaligus menandai 50 tahun pabrik Nissan Kaminokawa di Tochigi, pabrik tempat GT-R dibuat. Mobil ini siap menemani Nissan Fairlady Z yang sudah jadi mobil polisi lebih dulu.

Sebenarnya, keluarga Godzilla bukanlah barang baru buat kepolisian Jepang. Generasi lawas Nissan Skyline GT-R seperti R32, R33 dan R34 sudah pernah ditunjuk jadi mobil polisi juga, tapi baru kali ini polisi Jepang mendapatkan Godzilla yang sadis. Tenaga 565 hp dan torsi 632 Nm dari mesin VR38DETT berspesifikasi 3.800 cc V6 twin turbo bisa menjamin penjahat tidak bisa kabur dengan mudah. Lain cerita kalau penjahatnya pakai Bugatti Chiron untuk kabur di lintasan lurus atau pakai Toyota Land Cruiser untuk masuk ke jalanan offroad.

Seperti mobil polisi Jepang pada umumnya, Nissan GT-R polisi Tochigi memakai cat hitam-putih dengan tulisan kanji Jepang dan “POLICE”, perlengkapan wajib seperti lampu sirine juga dipasang. Di bagian moncongnya, ada lambang bunga Sakura berwarna emas yang menjadi simbol kepolisian Jepang. Saat ini, mobil polisi Nissan GT-R R35 ini sedang dipamerkan di kantor pemerintahan perfektur Tochigi, dan Senin depan mobil ini sudah resmi bertugas.

Nissan GT-R penegak hukum ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan mencegah kecelakaan, tetapi tidak diragukan lagi kalau mobil ini juga menjadi sumber kebanggaan bagi polisi dan karyawan Nissan. Meski di Jepang sangat jarang ada kejar-kejaran polisi dan penjahat dengan kecepatan tinggi, adanya mobil ini cukup ampuh untuk mengintimidasi pelaku kriminal sekaligus jadi pemikat turis yang sedang jalan-jalan di sana. Hm, jadi ingin lihat Supra baru atau NSX baru jadi mobil polisi di sana juga deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: