Ford Akhirnya Comeback ke Pasar Indonesia! Bawa 2 Produk Sekaligus

by  in  Berita & Ford & Merek Mobil
Ford Akhirnya Comeback ke Pasar Indonesia! Bawa 2 Produk Sekaligus
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, Ford secara resmi kembali lagi ke pasar Indonesia. Setelah memutuskan untuk graduate di 2016 dan banyaknya rumor-romor mengenai kapan mobil ini akan kembali berjualan di beberapa tahun kebelakang. Sebenarnya rumor tersebut tidaklah sepenuhnya salah, Karena beberapa tahun kebelakang Ford melalui RMA Group sudah kembali berjualan Ford Everest dan Ranger dalam kondisi baru.

Bawa Ranger & Everest

Ford meluncurkan Ranger Raptor dengan mesin diesel bi-turbo 2.0L bertenaga 210 PS & torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 10-speed E-Shifter. Selain itu, juga tersedia tipe lainnya seperti 2.0 Base dengan transmisi manual (Rp 481 juta), 2.0 XLT (Rp. 589 juta), dan 2.0 Wildtrack (Rp. 731 juta). Kesemuanya dalam bentuk double cabin, belum ada varian single cabin atau extended cabin seperti model sebelumya. Untuk varian XLT Keatas hanya tersedia dalam transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Selain Ford Ranger, Ford juga meluncurkan versi SUV-nya Ford Everest. Dibekali dengan mesin serupa dengan Ranger bi-turbo 2.0L. yang dapat mengeluarkan tenaga 210 PS & torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 10-speed E-Shifter. Untuk saat ini hanya tersedia dalam varian 4×4 dan tersedia dalam 2 varian, 2.0 XLT dan 2.0 Titanium. Dibanderol dengan harga masing-masing Rp 778 juta untuk varian XLT dan Rp 871 juta untuk varian Titanium.

Interior Ford Ranger Raptor

Sedikit Terlambat

Diharapkan dengan kehadiran kedua mobil ini dapat membuat masyarakat aware bahwa Ford sudah kembali berjualan di Indonesia. Sebelumnya, mungkin karena jaringan Showroom-nya yang lebih sedikit dan produknya yang minim pembaharuan membuat masyarakat seakan-akan tidak sadar kalau merek ini masih berjualan. Ford Ranger dan Ford Everest generasi terbaru ini sebenarnya sudah diluncurkan di negara tetangga pada tahun lalu. Sedikit terlambat namun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Interior Ford Everest

Buat anda yang bertanya-tanya, kok produk yang dibawa cuma 2? Karena memang bila kita iseng mencari di website Ford ke Negara-negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, atau Singapura, Ford juga hanya menjajakan kedua model tersebut, namun dengan varian yang lebih banyak. Thailand dan Singapura juga menjajakan Ford Mustang baik itu varian 2.3 Ecoboost maupun 5.0 GT. Filipina agak lain, karena left hand drive, ia bisa menjajakan model-model Ford USDM seperti Ford Territory dan Ford Explorer.

Kira-kira kedepannya apa produk Ford yang cocok dijual disini? bagaimana menurut kalian, sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: