Yamaha Rilis Harga Resmi R15 v3, Tertarik?

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah di awal tahun menggemparkan jagad roda dua tanah air dengan ubahan yang cukup mayor, R15 generasi ketiga memasuki babak baru menuju pemasaran produknya. Beberapa hari lalu, melalui web resminya, Yamaha menunjukkan counting down menuju tanggal dibukanya inden online terhadap sport 150cc miliknya itu. Tanggal 1 april 2017 nanti, bagi anda yang ingin memiliki motor tersebut, maka anda harus mempersiapkan koneksi internet yang kencang dan stabil. Hal ini karena jumlah unit pada inden online dipastikan akan dibatasi.

Unit yang dilepas pertama sama jumlahnya dengan kubikasi mesin sang kuda besi, yaitu 155 unit. Nah, ada beberapa pihak yang masih ragu – ragu meminang motor ini, hal ini dikarenakan ada beberapa parts yang dilakukan improvement dibanding yang lama, katakanlah sepersi suspensi depan up-side down, lalu mesin baru dengan kapasitas 155cc plus VVA, lampu LED, slipper clutch, serta kaki kaki gambot. Dan improvement tersebut biasanya akan memacu harga melambung tinggi di angkasa.

Namun anda tak perlu berteka teki lagi terkait harga Yamaha R15 V3, karena Yamaha Indonesia melalui situs resminya sudah resmi merilis harga sang kuda besi. Yamaha R15 V3 akan dibandrol dengan harga Rp. 34.500.000 on the road Jakarta. Harga tersebut naik sebanyak 3 juta dibanding versi sebelumnya, namun cukup masuk akal untuk setiap improvement yang ditambahkan. Harga tersebut tentu menjadi yang termahal diantara sport berkubikasi 150cc lainnya. Pesaing abadinya, Honda CBR150R memiliki harga termahal di angka Rp. 33.875.000 dan pendatang baru GSX-R150 menjadi yang termurah dengan harga Rp. 27.900.000 saja.

Jelas R15 akan menjadi yang paling mahal namun paling kaya fitur, walau fitur smart key seperti GSX tak ditemui di motor ini. Namun sebagai gantinya, tampilan motor gambot dan terlihat kekar jadi nilai lebihnya. Suspensi USD dan kaki – kaki gambot, plus desain bodi dan tangki yang mengambil ide dari Yamaha R1 ini terlihat enak dipandang, walau sekilas tampang depannya mengingatkan kita pada Hobda CBR600R.

Motor andalan Yamaha ini juga memiliki power yang bisa dikatakan tertinggi di kelasnya, dan dengan harga seperti tertera di atas serta segenap kelebihan yang ditawarkan, mampukah R15 generasi ketiga ini bersaing dengan CBR150RR yang berkuasa saat ini, dan juga menjawab tantangan GSX-R150 yang menebar fitur, peforma, serta harga yang bikin liur menetes? Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: