New Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam Diam, Banderol Naik 15 Jutaan

New Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam Diam, Banderol Naik 15 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Nah, akhirnya terbuka sudah kabar mengenai kehadiran dari New Toyota Vios 2018. Mobil yang sudah digosipkan akan hadir sejak awal tahun ini sendiri akhirnya sudah resmi diluncurkan, namun pihak Toyota Astra Motor (TAM) tidak melakukan selebrasi yang meriah seperti yang mereka lakukan saat memperkenalkan Toyota Yaris Facelift 2018 ataupun All New Toyota Rush.

Yap, pihak TAM telah resmi meluncurkan New Toyota Vios 2018 pada hari ini, Selasa, 3 April 2018 walaupun tak mengadakan peresmian yang besar. Pihak TAM memperkenalkan New Toyota Vios 2018 sendiri melalui surat elektronik yang disebar ke media – media otomotif di Indonesia.

Dan seperti yang sudah ditebak, New Toyota Vios 2018 kini wajahnya sama dengan saudara nya yaitu Toyota Yaris Facelift 2018, beda dengan Yaris dan Vios pada model sebelumnya yang berbeda wajah. Bentuk wajah ini sendiri mengadaptasi dari Toyota Yaris Ativ yang sudah diperkenalkan sebelumnya di Thailand dan juga di India. Nah, untuk harga sendiri, ada kenaikan sebanyak 15 jutaan Rupiah, atau lebih tepatnya 14,9 juta Rupiah dari Vios model lawas.

New Toyota Vios 2018 sendiri kini dijual dengan harga mulai dari 291,1 juta Rupiah hingga 326 juta Rupiah, dan kalau dibandingkan secara langsung, untuk trim termurah harganya naik sesuai dengan yang kami sebutkan, dimana tipe 1.5 E MT sebelumnya dijual dengan harga 276,2 juta Rupiah mengacu pada situs resmi Toyota Indonesia.

Sedangkan untuk top of the line dari New Toyota Vios 2018 sendiri malah turun satu juta jika dibandingkan dengan harga versi lawas di situs resmi Toyota. Versi lawas dari Toyota Vios varian tertinggi yaitu TRD AT dijual dengan harga 327,6 juta Rupiah, dan mengacu pada informasi diatas, malah turun menjadi 326 juta Rupiah.

Sebenarnya kami tak kaget dengan adanya kondisi ini, karena hal yang sama juga terjadi pada Toyota Yaris Facelift 2018 dan juga All New Toyota Rush. Dengan hadirnya New Toyota Vios 2018, maka jelas mobil ini akan menantang Honda City yang terakhir mendapatkan versi facelift pada tahun 2017 silam, dan Suzuki Ciaz, walaupun nama terakhir agaknya tak mendapatkan respon yang baik di Indonesia.

Nah, yang menarik, dengan meluncurnya New Toyota Vios 2018, sebenarnya kami berharap ada kejelasan mengenai kabar revisi PPnBM dari mobil di segmen sedan. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar yang jelas mengenai hal tersebut.

Jadi, jika kalian tertarik dengan New Toyota Vios 2018, kalian sudah bisa melihat bahkan memesannya, karena unit dari mobil ini sudah tersedia di showroom showroom Toyota.

Kabarnya, untuk rilis resmi yang menggunakan selebrasi sendiri akan melirik gelaran IIMS yang akan berlangsung mulai 19 April ini. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: