Toyota C-HR Facelift Rilis Tahun Ini, Ada Versi Gazoo Racing

Toyota C-HR Facelift Rilis Tahun Ini, Ada Versi Gazoo Racing
0  komentar

AutonetMagz.com – Per tahun 2019 ini, jagoan Toyota di segmen coupe SUV yaitu Toyota C-HR telah berusia 3 tahun di pasar global. Dan di usia ini pihak Toyota nampaknya merasa bahwa mobil ini perlu diberikan sedikit treatment untuk menyegarkan tampilannya. Dan versi facelift dari Toyota C-HR sendiri dipersiapkan untuk hadir di penghujung tahun 2019 ini. dan bersamaan dengan dirilisnya Toyota C-HR facelift, akan ada satu varian baru yang juga melakukan debut.

Varian tersebut adalah varian Gazoo Racing atau biasa kita singkat dengan nama GR. Nah, seperti namanya, Toyota C-HR GR akan mendapatkan sentuhan magis dari divisi peforma Toyota. Daan sentuhan disini tentunya bukan sekedarubahan di sisi eksterior dan interior saja, melainkan juga aspek teknis yang berujung pada peningkatan peforma dari sang coupe SUV. Nah, kabarnya Toyota C-HR GR bakal menggunakan mesin 1.200cc Turbo baru yang tentunya berbeda dengan mesin 1.200cc Turbo VVT-iW berkode 8NR-FTS yang memang sudah menjadi mesin yang digunakan oleh Toyota C-HR.

Jika saat ini mesin 1.200cc turbo Toyota C-HR hanya menghasilkan tenaga maksimal 116 PS, maka di mesin turbo 1.200cc Toyota C-HR GR nanti tenaga yang dihasilkan akan jauh meningkat. Kabarnya, tenaga maksimal dari mesin turbo Toyota C-HR mencapai 200 hp, edian. Tak hanya meningkatkan sisi tenaga dari mesin, pihak Gazoo Racing juga bakal menggarap suspensi dari Toyota C-HR GR sehingga memiliki handling yang lebih presisi, sembari melebarkan body-nya dan membuatnya lebih ceper. Perpaduan ini jelas akan membuat Toyota C-HR GR menjadi mobil yang menjanjikan keasyikan yang jauh lebih tinggi dibandingkan versi standarnya.

Nah, untuk varian Toyota C-HR facelift, belum ada bocoran yang detail mengenai ubahan yang akan diberikan. Yang jelas, bakal ada ubahan di sisi eksterior dan interior dari mobil ini walau tak akan signifikan. Fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) generasi terbaru juga kabarnya bakal diberikan di versi facelift dari Toyota C-HR. Debut dari Toyota C-HR facelift dan juga Toyota C-HR GR sendiri kabarnya bakal dilaksanakan di bulan November 2019 mendatang, dimana pada bulan tersebut ada beberapa Auto Show yang sedang berlangsung seperti Tokyo Motor Show 2019 di awal bulan dan LA Auto Show 2019 di akhir bulan.

Jadi, kita tunggu saja di manakah nantinya Toyota C-HR facelift dan Toyota C-HR GR bakal diperkenalkan secara resmi. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: