New Toyota Corolla Altis 2021 Meluncur Di Thailand

by  in Mobil Baru&Toyota
New Toyota Corolla Altis 2021 Meluncur Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki generasi ke-12 (E210) pada 2018 lalu, small-sized sedan keluaran Toyota ini mendapatkan beberapa fitur serta varian tambahan di negeri gajah putih. Mobil yang sudah memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tipe GA-C ini tersedia dari mulaivarian Limo yang bermesin 1ZR-FBE hingga varian GR Sport yang menjadi trim paling mahal untuk versi non-hybrid. Apa saja perbedaannya dengan Corolla Altis non-hybrid yang berada di Indonesia?

Trim Baru, Opsi Mesin Baru

Pertama hadirnya pilihan mesin 1ZR-FBE dengan pilihan trim 1,6 J Limo CVT dan 1,6 G CVT. Dengan rentang harga Rp 393 – 412 jtan, perbedaan paling mencolok dari varian dengan harga terendah ini adalah desain headlight yang masih memakai halogen proyektor, tidak hadirnya foglamp serta aksen chrome pada bagian housing foglamp, serta penggunaan velg single-tone. Untuk Limo setirnya masih berbahan polyurethane, sementara untuk G CVT setirnya sudah dilapisi kulit. Dengan kunci yang masih menggunakan sistem immobilizer, tipe paling bawah yaitu Limo sudah dilengkapi dengan 7 airbag.

Selanjutnya ada varian 1,8 Sport CVT yang menjadi varian terbaru di Thailand. Perbedaan eksterior dengan Altis versi Indonesia, terdeteksi hanya tidak hadirnya foglamp serta aksen chrome di sekitar housing-nya. Pindah ke bagian fitur, ada beberapa keunggulan yang hadir mengalahkan tipe G bahkan V di Indonesia, antara lain AC dual-zone, head unit 8-inci yang support Apple CarPlay juga Android Auto, layar multi-information display (MID) dengan layar 7-inci TFT, cruise control, dan wireless charging. Untuk varian 1,8 Sport CVT sendiri dibanderol dengan harga Rp 452 jt.

Fitur baru

Adapun varian non-hybrid tertinggi di Thailand yaitu 1,8 GR Sport CVT yang dibanderol dengan harga Rp 473 jt, memiliki desain yang lebih agresif dibandingkan dengan Altis Tanah Air. Dengan penambahan bodykit sentuhan GR seperti kombinasi aksen silver dan hitam pada bagian grille, housing foglamp yang lebih tajam, velg dual-tone dengan desain lebih sporti, spion dengan cover hitam, side skirt, rear canard, duck-tail hitam, serta bemper belakang yang dilengkapi diffuser hitam. Untuk bagian interior, perbedaan paling mencolok ada pada penambahan aksen merah pada bagian door trim hingga ke jok kulitnya. Fitur yang ditambahkan pada Altis GR Sport MY 2021 ini adalah head-up display, wireless charging, MID 7-inci TFT, dan cruise control.

Itulah perbandingan Corolla Altis non-hybrid versi Thailand dengan Indonesia. Dengan membandingkan desain serta fitur yang tersedia, menurut kalian apa saja yang perlu ditambahkan ke dalam Corolla Altis non-hybrid Tanah Air? Atau malah sedan ini sudah dirasa memiliki fitur yang cukup untuk masyarakat Indonesia? Berikan komentar terbaik kalian pada kolom yang tersedia di bawah dan kunjungi galeri foto untuk melihat secara detail sang Corolla Altis MY 2021!

Read Prev:
Read Next: