Ramadhan Jadi Momen TACI Salurkan bantuan COVID-19

Ramadhan Jadi Momen TACI Salurkan bantuan COVID-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Bangsa kita tercinta Indonesia saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang menyenangkan dengan adanya pandemi COVID-19, padahal bulan ini adalah bulan baik dan suci bagi kawan – kawan yang beragama muslim. Tak mau terus tergerus oleh keadaan sekitar yang tak menentu, komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) memilih untuk menyalurkan kebaikan di bulan yang baik ini.

Komunitas pengguna dan pecinta Toyota Avanza seluruh Indonesia yang tergabung dalam Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) pada hari Minggu, 10 Mei 2020 lalu melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pademik Corona Virus (Covid-19). Dengan mengusung tema “TACI Peduli Sesama Lawan Virus Corona”, donasi dikumpulkan dari hasil penjualan kaos peduli Covid-19 khusus kepada member TACI seluruh Indonesia dan keluarga dan dikemas dalam bentuk sembako yang berisi bahan pokok dan masker. “Alhamdulillah dapat membentuk ratusan paket sembako dan dibagikan ke masyarakat diwilayah Jakarta Utara, Selatan, Timur, Barat dan Pusat“, Ujar Yudha Citrawan selaku Ketua Umum TACI.

“TACI peduli ini adalah inisiatif yg dilakukan oleh seluruh member TACI yg peduli akan kondisi pandemi corona dan merupakan salah satu pilar kegiatan TACI selain kegiatan otomotif, semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat”, tambah Yudha. Sedangkan Bayu Selaku Kabid Event Pengurus Pusat TACI menyebutkan bahwa pembagian sembako yang dibagi ke 5 wilayah di antaranya Jakarta utara kami mengunjungi warga sungai bambu kemudian di Jakarta barat masyarakat daerah grogol lalu di Timur masuk ke daerah cipinang melayu RW04 dan di jakarta selatan di daerah bukit duri dan finish di jakarta pusat panti asuhan yatim piatu YAUMA

Pihak TACI sendiri menyatakan bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan Physical Distancing yang diberlakukan oleh Pemerintah guna menekan angka pertambahan kasus COVID-19. Tentunya kami sendiri mengapresiasi langkah komunitas yang terus menunjukkan kepedulian sosial mereka di masa – masa seperti ini. Apalagi, bisa dikatakan bahwa pandemi ini dan efeknya memberikan dampak yang cukup luas dan menyeluruh. Kegiatan semacam ini juiga menjadi titik balik dimana pada bulan Maret lalu kita diramaikan dengan isu egois seperti penimbun masker dan APD.

Semoga pandemi ini segera berlalu. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: