Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Taiwan, Yay or Nay?

Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Taiwan, Yay or Nay?
0  komentar

Autonetmagz.com – Gazoo Racing adalah sub-brand yang dibuat untuk kompetisi motorsport di bawah Toyota Motor Corporation, Jepang. Tim GR juga telah menggunakan banyak pengalaman yang terkumpul dalam kompetisi untuk mengembangkan berbagai mobil berperforma tinggi, termasuk “Bull Devil“-GR SUPRA dan “Violent Duck“-GR YARIS. Selain mobil berperforma tinggi, tim GR juga telah meluncurkan model GR SPORT dengan tampilan sporty dan sensasi fun to drive berdasarkan mobil yang tersedia, membawa semangat merek GR sport untuk bisa lebih dikenal masyarakat lebih jauh lagi.

Apa Sajakah Bedanya?

Kali ini Toyota memperkenalkan salah satu line up crossover mereka, Toyota Corolla Cross GR Sport. Di sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan seperangkat aksesoris yang membuat penampilannya semakin eksklusif seperti gril hitam dengan aksen honeycomb dan desain bumper dengan center of gravity rendah, sehingga bagian depan mobil terlihat lebih sporty. Warna two-tone eksklusif GR SPORT menciptakan kesan visual dari atap yang bergelombang, dan dipasangkan dengan roof rack membuatnya lebih stylish. Underguard bawah berwarna silver di bagian depan, samping dan belakang mobil menambah kesan tangguh ke seluruh mobil.

Selain itu, kaca spion, strip lampu LED belakang dengan aksen hitam; pelek alloy two tone 18 inci, dan badge GR Sport eksklusif di bagian belakang mobil juga menunjukkan gaya sporty. Pada bagian interior terdapat jok dengan lapisan kulit berwarna hitam dan badge eksklusif GR Sport pada permukaan kursi dan emboss GR Sport sandaran kepala kursi depan, menonjolkan gaya sporty pada mobil. Tidak lupa, tombol untuk menyalakan mesin juga dilengkapi dengan logo GR dan juga terdapat logo GR sport yang muncul dikala menyalakan Head-unit.

Settingan Suspensi Khusus

Tidak hanya aksesoris, Corolla Cross GR ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi sport yang disetting oleh tim GR. Dengan peningkatan koefisien pegas dan koefisien redaman dari shock breaker depan dan belakang, cengkeraman axle belakang ditingkatkan untuk meningkatkan handling namun tetap tidak mengorbankan kenyamanan berkendara. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan electronic steering assist system sport-tuned, yang tidak hanya memiliki feedback yang lebih jelas dari roda kemudi, tetapi juga body steering yang lebih presisi, sehingga lebih mudah menikmati kenikmatan berkendara.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 2.0 (termasuk full-speed range active distance maintenance system, lane tracking assist system, early warning protection system dan intelligent high beam automatic switching System), Sistem kamera dengan surround view , Vehicle Stability Control, tracking anti-skid control system, hill start assist, active cornering assist , 7 airbag , dll. Terdapat hingga 33 peralatan keselamatan aktif dan pasif pada Corolla Cross GR Sport ini. Untuk varian Hybrid GR Sport juga dilengkapi dengan blind spot detection and warning system dan 8-way power adjustment seat untuk kursi pengemudi melalui kit opsional eksklusif. Melihat Toyota Indonesia juga sedang gencar menawarkan varian GR Sport untuk beberapa lini produknya, nampaknya menarik jika kita melihat Corolla Cross GR Sport juga dijual di Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: