Toyota C-HR Facelift Rilis Awal 2021, Hybrid Only!

Toyota C-HR Facelift Rilis Awal 2021, Hybrid Only!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya Toyota di kawasan Asia Tenggar amasih akan terus menjaga ritme produk baru mereka hingga awal tahun 2021 mendatang. Pasca memperkenalkan Toyota Hilux & Fortuner versi terbaru bulan lalu, disusul Toyota Corolla Cross bulan ini, dan kabarnya Toyota Innova baru akhir tahun, pihak Toyota masih memiliki 1 kejutan lain di awal 2021. Sesuai judul diatas, kejutan tersebut adalah Toyota C-HR Facelift.

Pada akhir tahun 2019 lalu, pihak Toyota di Eropa sudah memperbaharui coupe SUV mereka tersebut. Dan pastinya pasar Asia Tenggara yang juga menjadi ‘rumah’ bagi Toyota C-HR juga akan mendapatkan versi serupa. Mengutip informasi via Headlightmag, Toyota C-HR Facelift akan menyapa publik Thailand di kuartal pertama tahun 2021 mendatang. Yap, mobil ini dipastikan hadir di awal tahun mendatang, dan ada sebuah kabar menarik mengenai mobil ini selain ubahan di sisi tampangnya. Toyota C-HR Facelift kabarnya hanya akan dipasarkan dalam opsi mesin hybrid saja, yang artinya versi 1.800cc bensin akan disuntik mati.

Kabar ini tentunya menarik, dan besar kemungkinan akan berpengaruh dengan masa depan Toyota C-HR di pasar Indonesia. Kok bisa? Karena Toyota C-HR yang dipasarkan di Indonesia diimpor langsung dari Thailand. Jadi, nantinya Toyota C-HR Facelift akan dipasarkan dalam opsi mesin 1.800cc 2ZR-FXE saja, yang juga sudah dijual di Indonesia. Nah, nampaknya Toyota ingin mendorong penjualan C-HR sebagai mobil hybrid sebelum nantinya C-HR EV masuk ke pasar Asia Tenggara. Selain itu, Toyota C-HR Hybrid pada kenyataanya lebih menarik dan lebih laku di Thailand berkat adanya insentif khusus dari Pemerintah Thailand. Alhasil, harga jualnya tidak terpaut jauh.

Nampaknya segmen mobil ICE di segmen SUV yang dihuni oleh Toyota C-HR akan dialihkan ke Toyota Corolla Cross yang notabene lebih bisa diterima orang banyak secara body style. Toh di mobil tersebut juga ada varian 1.800cc ICE yang memanfaatkan mesin 2ZR-FBE seperti di Toyota C-HR. Kalau di Eropa, Toyota C-HR Facelift mendapatkan opsi mesin baru M20A-FXS yang berkubikasi 2.000cc dengan teknologi Hybrid. Kalau kalian ingat, mesin M20A adalah mesin dynamic force yang menjadi dapur pacu utama Toyota Corolla di Eropa. Namun nampaknya masih terlalu dini untuk meminta mesin canggih tersebut untuk pasar Asia Tenggara.

Setidaknya, diluar mesin M20A, kita bisa berharap ubahan Toyota C-HR Facelift di Eropa bisa diterapkan semua di versi SEA. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: