Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021, Astra Financial & Logistic Siap All Out!

Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021, Astra Financial & Logistic Siap All Out!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tinggal 1 minggu lagi, dan kami juga tak sabar untuk segera ambil bagian dalam pameran otomotif terbesar se-Indonesia dan ASEAN ini. Nah, kali ini kami akan membahas sosok yang menjadi sponsor utama dari GIIAS 2021. Dan sponsor utama dari ajang otomotif internasional ini adalah Astra Financial & Logistic. Bukan sosok baru tentunya, karena ini adalah kali ketiga bagi Astra Financial & Logistic untuk menjadi sponsor utama pelaksanaan GIIAS. Lantas, apa perbedaan yang akan mereka lakukan di tahun 2021 ini? Yuk kita bahas.

Platform Digital Untuk Seluruh Lembaga Astra

Dalam sesi konferensi pers resmi yang mereka adakan hari ini, Astra Financial & Logistic mengumumkan bahwa mereka kembali menjadi sponsor utama (Platinum) di GIIAS 2021. Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut, Astra Financial telah sukses menjadi sponsor utama pada pelaksanaan GIIAS di tahun 2018 dan 2019. Kali ini, mereka mengusung semangat ‘Beyond Infinity‘ yang memiliki arti bahwa Astra Financial & Logistic akan terus menjadi partner kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan terbaik untuk memberikan solusi dalam segala situasi dan tantangan. Tema tersebut juga menjadi inspirasi untuk dekorasi booth seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK)  yang menunjukkan aksen logo infinity. Untuk mendukung jalannya GIIAS 2021, terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan dalam naungan Astra Financial & Logistic yang akan ambil bagian. Antara lain adalah ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay. Dua lembaga terakhir yaitu MauCash dan AstraPay adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021.

Setiap lembaga tersebut akan menawarkan program spesial selama pelaksanaan GIIAS 2021 mendtaang. “Kami tentu bangga dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan pengunjung dalam hal pembiayaan, asuransi serta pembayaran digital,” ucap Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin. Untuk GIIAS 2021 ini, pihak Astra Financial & Logistic akan memaksimalkan platform digital mereka untuk melayani masyarakat yang ambil bagian dalam event ini. Salah satunya adalah peluncuran aplikasi Moxa yang menjadi pusat layanan digital dari Astra Financial & Logistic dan sejumlah mitra mereka. Selain itu, platform dompet digital AstraPay juga telah diperkenalkan dan memiliki 2,7 juta pengguna aktif hingga saat ini. Belum lagi FIFGROUP yang memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot serta aplikasi FIFADA untuk melihat katalog produk FIFGROUP.

Astra All Out Untuk GIIAS 2021

Astra Credit Companies (ACC) juga memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web agar pelanggan dapat proses pembiayaan yang lebih cepat dan mudah. Terdapat juga aplikasi FLEX dari TAF yang menawarkan fitur pengajuan kredit dan kalkulasi kredit mobil. Di bidang asuransi, Asuransi Astra memiliki beberapa inovasi, salah satunya adalah aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam melakukan pembelian, renewal, dan upgrade polis serta mengajukan dan memantau klaim kendaraan. Oiya, fintech MauCash juga menawarkan kemudahan pinjaman dengan limit hingga 12,5 juta rupiah melalui aplikasi mobile dan fitur PayLater yang dapat juga diakses melalui aplikasi AstraPay. Nah, kalau kita simpulkan, kali ini Astra Financial & Logistic akan mengerahkan seluruh aset digital mereka untuk tampil all out selama penyelenggaraan GIIAS 2021 ini. FYI, GIIAS 2021 memang menerapkan peraturan khusus di tahun 2021 ini, termasuk proses transasksi non tunai atau cashless yang tentunya akan melibatkan banyak platform digital. Dan disinilah nampaknya Astra Financial & Logistic akan menaruh fokus mereka.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana