New Suzuki Spacia Custom Dirilis di Jepang, Kei Car Cakep

New Suzuki Spacia Custom Dirilis di Jepang, Kei Car Cakep
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin sudah cukup ya bersedih – sedih dengan nasib dari beberapa mobil Suzuki di Indonesia, baik nasib dari Suzuki Swift yang tak menentu, dan juga nasib dari Suzuki Ciaz yang tragis. Kini kita akan membahas produk baru Suzuki dari negeri asalnya, yaitu Jepang. Dan produk yang akan kita bahas kali ini adalah New Suzuki Spacia Custom, kei car asal Suzuki yang punya fascia depan cakep.

Yap, Indonesia sebagai negara berkembang dan Jepang sebagai negara berkembang punya definisi yang berbeda perkara mobil murah. Mungkin kalian semua sudah banyak tahu apa yang kami maksud, karena mobil murah di Indonesia dan di Jepang punya karakteristik yang sangat berbeda. Mobil murah di Jepang yang disebut kei car punya sejumlah fitur dan kelengkapan yang bisa dikatakan tak murahan, lebih – lebih, beberapa diantaranya juga punya tampang yang cakep, seperti New Suzuki Spacia Custom. New Suzuki Spacia Custom sebenarnya sudah hadir sejak Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober silam, namun baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Seperti layaknya mobil murah Jepang lainnya, tentunya New Suzuki Spacia Custom punya dimensi yang kompak, atap yang tinggi, bentuk boxy, ban mungil, ground clearance rendah, dan pintu geser yang memudahkan akses ke kabin. Selain itu, New Suzuki Spacia Custom juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan, yang nampaknya baru bisa kita temukan di mobil dengan segmen menengah keatas di Indonesia. Fitur – fitur itu antara lain adalah  collision-mitigating system di sisi depan dan belakang, Dual Sensor Brake Support (DSBS) collision-mitigating system, Back-up Brake Support collision-mitigating system, kamera 360 derajat, dan juga head up display yang bisa menunjukkan informasi kendaraan plus tanda jalan.

Nah, perbedaan lain dari mobil murah di Jepang dengan mobil murah di Indonesia adalah mesinnya. Jika di Indonesia umumnya memiliki kubikasi 1.000 hingga 1.200cc, maka di jepang bermain dengan angka 600-an cc. New Suzuki Spacia Custom sendiri punya mesin 658cc tiga silinder yang sudah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid. Ada dua opsi, jika kalian suka turbo seperti Om Mobi, maka pilihlah varian berturbo yang punya tenaga maksimal 64 PS. Sedangkan jika tak suka, ada varian non-turbo bertenaga 52 PS. Transmisi yang digunakan adalah CVT yang memang bertujuan untuk efisiensi. Sedangkan sistem geraknya ada 2WD dan 4WD.

New Suzuki Spacia sendiri dilepas ke pasar Jepang dengan harga 1.274.400 Yen, atau jika dikurskan ke rupiah menjadi 153,6 jutaan Rupiah, ya kurang lebih dengan LCGC kan. Namun untuk New Suzuki Spacia Custom, ada banderol sebesar 1.517.400 Yen atau setara 182,9 jutaan Rupiah, setara harga Suzuki Ignis disini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: