Geely Jiaji Dirilis : MPV Pertama Geely Mulai 211 Jutaan & Ada Varian PHEV

by  in Berita&Geely&International
Geely Jiaji Dirilis : MPV Pertama Geely Mulai 211 Jutaan & Ada Varian PHEV
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok MPV baru dari Geely yang diberi nama Geely Jiaji? Yap, produk ini memang sudah mencuri perhatian kami sejak beberapa bulan silam karena mobil ini adalah MPV pertama dari Geely setelah sekian lamanya eksis di dunia otomotif. Nah, Geely Jiaji sendiri akhirnya dirilis resmi di China kemarin, dan menariknya, pihak Geely memberikan cukup banyak opsi untuk MPV pertamanya ini, sampai 11 trim, 3 opsi mesin, dan 3 opsi transmisi. Yuk kita bahas.

Secara desain, sebenarnya kami tak mau membahasnya lagi, karena bahasan ini sudah kami sampaikan di artikel sebelumnya, dan sebelumnya lagi. Yang jelas, secara styling, Geely Jiaji menggunakan wajah ala mobil Geely kekinian dengan grille expanding Cosmos dan lampu sipit. Perawakan dari Geely Jiaji juga terbilang modern dan enak dipandang. Nah, kembali ke urusan trim, Geely Jiaji dijual dalam 2 skema besar, yaitu versi mesin konvensional dan versi PHEV. Untuk versi mesin konvensional, ada 8 trim yang ditawarkan. Nah, untuk varian non-PHEV, ada 2 opsi mesin yang ditawarkan, yaitu mesin 1.800cc Turbo 184 hp dengan torsi 300 Nm.

Sedangkan versi mesin non-PHEV kedua adalah mesin 1.500cc Turbo yang dipadukan dengan teknologi mild hybrid 48 V yang memiliki keluaran tenaga hingga 190 hp dengan torsi 300 Nm. Lantas, untuk varian PHEV mengusung mesin 1.500cc Turbo yang dipadukan dengan teknologi PHEV Geely yang menggabungkan motor elektrik dan baterai lithium 13,3 kWh. Perpaduan ini menghasilka tenaga maksimal di angka 258 hp dan torsi 385 Nm, edian kan? Nah, untuk opsi transmisi, pihak Geely menawarkan transmisi 7 percepatan DCT untuk versi PHEV dan non-PHEV, serta transmisi manual 6 percepatan untuk mesin 1.5 Turbo Mild Hybrid, plus opsi transmisi otomatis 6 percepatan untuk tipe non-PHEV.

Oiya, satu fakta lain yang menarik adalah hadirnya opsi konfigurasi kursi yang flaksibel untuk Geely Jiaji. Pertama, ada opsi 2+2+2 yang menggunakan captain seat di baris kedua, lalu opsi 2+2+3 yang hanya berbeda di kursi baris ketiga, dan terakhir adalah opsi 2+3+3 yang mampu memuat jumlah maksimal dalam kabin. Lalu, dengan keunggulan yang ditawarkan, berapa harga dari Geely Jiaji? Untuk tipe termurah yaitu tipe 1.5 Turbo Manual, Geely Jiaji dipatok dengan harga 99,8 ribu Yuan (211 Jutaan Rupiah), dan versi termahal dari varian non PHEV yang dipegang oleh varian 1.5 Turbo 7-AT DCT dibanderol dengan harga 148,8 ribu Yuan (313 jutaan Rupiah)

jiajiUntuk tipe PHEV, Geely Jiaji dijual dari harga 192,8 ribu Yuan (408 Jutaan Rupiah) hingga 218,8 ribu Yuan (458 jutaan Rupiah). Mahal? Iya, namun harga ini ternyata belum dipotong subsidi Pemerintah untuk mobil ramah lingkungan. Setelah dipotong subsidi, harga Geely Jiaji PHEV dimulai dari 339 jutaan Rupiah hingga 388 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Geely Jiaji ini? Cocok untuk menjadi penerus Proton Exora nggak, guys?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana