GIICOMVEC Resmi Berlangsung Hingga 4 Maret 2018 Mendatang

by  in Berita&GIICOMVEC&Nasional
GIICOMVEC Resmi Berlangsung Hingga 4 Maret 2018 Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah pameran mobil biasanya melibatkan banyak sekali mobil dari berbagai tipe, dan pemandangan serupa-lah yang kita temukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Namun, kini pihak Gaikindo nampaknya ingin memisahkan, kendaraan penumpang dan juga kendaraan komersial kedalam dua gelaran yang berbeda, sehingga pihak Gaikindo akhirnya merilis sebuah event baru yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo alias GIICOMVEC 2018.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), gelaran GIICOMVEC 2018 sendiri telah resmi dimulai pada hari ini, 1 Maret 2018 dan akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 4 Maret 2018 mendatang. Konsep dari gelara GIICOMVEC 2018 ini sendiri adalah B to B alias Business to Business, dimana pabrikan mobil – mobil komersial akan leluasa memamerkan produk unggulannya untuk dinikmati oleh peserta yang juga merupakan penggiat bisnis yang menggunakan mobil komersial untuk mendukung jalannya bisnis mereka. Di seri perdana dari GIICOMVEC 2018 ini sendiri, pihak Gaikindo mendapatkan dukungan dari sekian merk ternama yang bergerak di bidang kendaraan komersil.

Merk – merk tersebut antara lain adalah Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, dan juga Volvo. Selain membuka akses kendaraan komersial ke konsumen, GIICOMVEC 2018 juga hadir untuk mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersil di Indonesia, dimana catatan penjualan segmen truk dan double cabin pada tahun 2017 silam meningkat sebanyak 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pihak Gaikindo telah merancang khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran yang akan menunjukkan inovasi terkini dari produsen kendaraan komersial.

Dan di GIICOMVEC 2018 ini sendiri, menurut Gaikindo akan dilaksanakan juga peluncuran produk – produk baru dari beberapa peserta pameran. Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang membawahi bidang pameran mengatakan bahwa di seri perdana dari GIICOMVEC 2018 ini akan ada setidaknya 6 produk baru yang akan melakukan debutnya di Indonesia melalui peluncuran di pameran ini. Keenam pabrikan yang akan membawa produk baru tersebut adalah Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, dan juga Volvo. Selain produsen kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh beberapa industri karoseri yang sudah punya nama besar di Indonesia, seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, dan beberapa industri pendukung lain seperti Goodyear, Gajah Tunggal, dan Evalube.

GIICOMVEC 2018 sendiri menargetkan akan ada sebanyak 3.000 buyers potensial yang akan datang ke pameran ini. Dan untuk itu, Gaikindo memberikan langkah mudah melalui visitors pre-registration di website resmi dari GIICOMVEC 2018 sejak bulan lalu. Jadi, apakah kalian tertarik dengan mobil – mobil komersial? Jika iya, nampaknya gelaran GIICOMVEC 2018 ini sayang untuk kalian lewatkan. Bagaimana menurut kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: