Singapore Motor Show 2019 : New Porsche Macan Resmi Dirilis!

Singapore Motor Show 2019 : New Porsche Macan Resmi Dirilis!
0  komentar

Singapura, AutonetMagz.com – Hari ini adalah sebuah hari yang spesial bagi insan otomotif di negeri tetangga, Singapura. Mengapa? Karena hari ini adalah hari pertama dibukanya Singapore Motor Show 2019. Dan kebetulan salah satu dari Tim Redaksi AutonetMagz, yaitu Hillarius Satrio alias Hilsat bertugas untuk menghadiri gelaran tersebut. Nah, di pameran mobil Singapura, pihak Porsche telah resmi memperkenalkan New Porsche Macan. Seperti apa? Yuk kita bahas lebih dalam.

Bertempat di Suntec Singapore Convention & Exhibition, gelaran Singapore Motor Show 2019 menjadi saksi dari peluncuran New Porsche Macan. Turut hadir dalam peluncuran ini adalah Managing Director of Stuttgart Auto, Francis Lee. Oiya, perlu kalian ketahui, Stuttgart Auto sendiri adalah diler tunggal Porsche di Singapura. Francis menyebutkan, “Sejak peluncurannya di tahun 2014 silam, SUV kompak ini sudah meraih banyak cerita sukses untuk merk Porsche. Sebanyak 350.000 unit Posche Macan sudah terdistribusi di seluruh dunia, dan lebih dari 1.300 unit diantaranya di Singapura“.

Fransic menambahkan bahwa New Porsche Macan 2019 mengkombinasikan peforma mumpuni khas Porsche dengan kemampuan segala medan, dan dipadukan dengan kepraktisan yang tinggi yang akan membuat konsumen puas untuk penggunaan sehari – hari. Oleh karenanya, di versi terbaru dari Porsche Macan inilah pihaknya cukup optimis bahwa produknya bisa makin diterima oleh masyarakat. Secara umum, ubahan paling kentara dari New Porsche Macan adalah buritannya yang kini menggunakan lampu baru dengan bentuk menyambung ala Porsche Panamera.

Nah, untuk urusan mesin, New Porsche Macan mengandalkan mesin 2.000cc empat silinder Turbo yang mendapatkan improvement di combustion chamber geometry. Dengan peningkatan tersebut, mesin New Porsche Macan mampu menghembuskan tenaga maksimal di angka 252 hp. Oleh karenanya, akselerasi dari Porsche Macan baru ini dari keadaan diam hingga 100 km/jam bisa dicapai hanya dalam 6,5 detik dengan paket Sport Chrono. Untuk figur top speed dari New Porsche Macan ada di angka 227 jm per jam. Sedangkan untuk New Porsche Macan S, akselerasinya lebih kencang, yaitu di angka 5,1 detik dengan top speed mencapai 254 km//jam.

Di sisi dalam, ubahan paling kentara dari New Porsche Macan ada pada konsol tengah dashboard-nya yang kini dijejali dengan layar infotainment Porsche Communication Management dengan ukuran mencapai 10,9 inci. Selain itu, dengan makin besarnya layar tersebut membuat pihak Porsche mengubah posisi AC menjadi di bawah dari layar tersebut. Selain itu, setir yang digunakan oleh New Porsche Macan sendiri adalah GT Sport Steering yang cukup familiar dengan keluarga Porsche 911, namun setir ini sifatnya opsional ya. Untuk banderol, New Porsche Macan akan dijual dengan harga 250.088 SGD alias setara 2,6 Milyar Rupiah, dan New Porsche Macan S seharga 288.788 SGD alias setara 3 Milyar Rupiah.

Selain New Porsche Macan, pihak Porsche juga menampilkan jajaran produk lain mereka di Singapore Motorshow 2019 ini seperti Porsche 911 GT3 RS, Porsche 718 Boxter, dan
Porsche Panamera. Selain itu, ada juga Porsche Cayenne E-Hybrid, dan Porsche Panamera 4 E-Hybrid Sport Turismo.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Tertarik? Buat kalian yang sedang berada di Singapore bisa main – main kesana, event ini berlangsung dari tanggal 10 Januari 2019 hingga 13 Januari 2019.

Read Prev:
Read Next: