New Peugeot 508 SW : Wagon Keren Untuk Papa-Papa Kece

by  in  Berita & International & Merek Mobil
New Peugeot 508 SW : Wagon Keren Untuk Papa-Papa Kece
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Peugeot 508? Yap, sedan terbaru dari Peugeot tersebut memang mendapatkan banyak pujian karena secara desain mobil ini memang sangat keren dan tampil beda, apalagi dengan aksen lampu bak taring singa di sisi depan mobil. Nah, kini pihak Peugeot menampilkan varian baru dari Peugeot 508 yaitu varian station wagon. Inilah Peugeot 508 SW tahun 2018.Peugeot 508 SW sendiri dijadwalkan menjalani debutnya di Paris Motor Show 2018 ini, dan akan mulai dijual pada awal tahun 2019 mendatang, tepatnya di bulan januari mendatang. CEO dari Peugeot, Jean-Phlippe Imparato menyebutkan bahwa setelah mereka menelurkan fastback coupe-saloon yang radikal dalam diri Peugeot 508, maka kini saatnya mereka memperkenalkan versi station wagon-nya. Pihaknya menambahkan, Peugeot 508 SW juga menjadi model yang melanjutkan tren transformasi desain dan body Peugeot dengan garis body yang menurut mereka spektakuler, dan juga impresif. Lalu apa tujuan pihak Peugeot menambah varian Peugeot 508 SW? Mereka menyebutkan bahwa ambisi utama mereka adalah menjadi pemimpin pasar di segmen premium, menarik.

Oke, cukup dengan bahasan dari pihak pucuk Peugeot, kita beralih ke sang mobil. Peugeot 508 SW ini punya dimensi yang ternyata hanya melar 3 cm saja untuk urusan panjang keseluruhan, sedangkan untuk tinggi mobil ini masih ada di angka 1,42 meter, alias sama dengan tinggi versi sedannya. Dan hal menarik yang ada di Peugeot 508 SW adalah fakta bahwa wagon ini masih menggunakan kaca model frameless di sisi samping. Nah, mengusung bentuk SW, maka jelas mobil ini akan punya kapasitas bagasi yang lebih besar, yaitu mencapai 530 liter. Bahkan angka tersebut masih bisa diekspansi hingga 1.780 liter jika sudi menekuk kursi belakang mobil ini, besar sekali. Angka tersebut sama dengan kapasitas bagasi dari Volkswagen Touareg yang mana merupakan SUV berukuran besar.

Keunggulan lain dari Peugeot 508 SW jika dibandingkan dengan versi sedannya adalah perkara headroom. Yap, versi sedannya yang mengusung desain fastback coupe memang mengorbankan ruang kepala untuk penumpang belakang, namun di Peugeot 508 SW ini bisa dipastikan ruang kepala jauh lebih lega. Selain itu, kursi belakang mobil ini bisa direbahkan hingga sudu 27 derajat. Jika kalian klaustrofobik, maka kalian tak perlu terlalu kuatir dengan mobil ini karena ada sunroof yang besar di atapnya. Untuk interior, mobil ini identik dengan versi sedan, yang mana adalah kabar baik karena dashboard-nya futuristik, modern, sporty, dan elegan. Untuk urusan mesin, ada 6 buah opsi, mulai dari mesin 1.500cc hingga 2.000cc, mulai dari yang menggunakan mesin diesel dengan tenaga 130 hp, hingga mesin bensin yang menghasilkan tenaga 225 hp.

Mesin – mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis dengan delapan percepatan, dan akan ada versi mesin PHEV untuk Peugeot 508 SW ini yang dikabarkan akan hadir di tahun 2019 mendatang. Nah, jadi bagaimana menurut kalian Peugeot 508 SW ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: