Shell Helix Eco Meluncur, Incar Segmen LCGC

by  in Hot Stuff
Shell Helix Eco Meluncur, Incar Segmen LCGC
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama ini, Shell Lubricants resmi memperkenalkan produk baru mereka yang dinamai Shell Helix Eco. Meskipun ada nama “Eco”nya, pelumas yang satu ini sebenarnya bukan menargetkan mesin yang jadi lebih irit atau penggunaan oli yang lebih ekonomis, namun lebih ke target pasar yang sifatnya ekonomis juga. Begitulah, Shell Helix Eco ini mengincar pengguna dan pembeli LCGC di Indonesia.

Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia mengatakan kalau populasi LCGC di Indonesia cukup besar dan terus meningkat, dan Shell berusaha masuk ke sini dengan Shell Helix Eco.”Kami menghadirkan 2 varian produk, yaitu Shell Helix Eco 0W-20 yang Full Synthetic dan Shell Helix Eco 5W-30 yang Synthetic,”katanya. Acara peluncuran ini juga melibatkan komunitas pemilik LCGC di Indonesia.

Selain komunitas LCGC, pengelola bengkel rekanan dan sejumlah pengemudi taksi online berbasis aplikasi juga hadir di acara ini. Masuk akal, supir taksi online kebanyakan pakai LCGC buat jadi andalannya. Shell Helix Eco mengandalkan Active Cleansing Technology yang mengklaim mesin jadi lebih tahan lama, bebas dari endapan kotoran dan bersih dari noda apapun. Oli baru mereka ini dijual dalam kemasan 3,5 liter.

Shell Helix Eco sendiri sudah diracik sedemikian rupa demi menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sdah memenuhi standar yang tinggi, standar itu dipatok oleh International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5. Pihak Shell sendiri merekomendasikan penggunaannya untuk LCGC atau mobil modern di bawah 1.200 cc, karena memang diracik buat mobil seperti itu.

Kami berharap dua varian Shell Helix Eco yang kami hadirkan resmi pada hari ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC,” kata Dian Andyasuri, Director of Lubricants PT Shell Indonesia. Shell tidak berkata kalau pelumas ini bisa meladeni mesin 1.200 cc yang berturbo macam punya VW Golf atau sejenisnya, tapi kami penasaran jika mesin kecil turbo diberikan oli ini.

Read Prev:
Read Next: