New MV Agusta Brutale 800 Mendarat di Indonesia, Kece!

by  in Motor Baru&MV Agusta
0  komentar

Autonetmagz.com – Jalanan Indonesia kini tak lagi hanya dihiasi oleh motor – motor kecil alias mocil, walaupun skutik tetap digdaya dalam angka penjualan, tetapi pabrikan kini mulai serius memasarkan motor – motor gede alias moge di Indonesia. Walau ceruk pasarnya kecil, namun pabrikan masih percaya bahwa banyak riding enthusiast yang akan membeli moge. Salah satu pabrikan yang melihat peluang itu adalah MV Agusta.

Jika anda mengikuti perkembangan pabrikan satu ini, maka anda tahu bahwa mereka ini sempat terpuruk tahun lalu. Sempat dikabarkan hampir bangkrut, MV Agusta kini bangkit kembali. Setelah mengeluarkan dragster 800 pada november lalu, kini pabrikan asal Itali tersebut kembali mengeluarkan versi terbaru produknya, yaitu Brutale 800. Tepat hari Rabu 8 Februari 2017 lalu, MV Agusta Indonesia di bawah bendera PT Motor Varese Indonesia (MVI) resmi merilis The All New Brutale 800.

Brutale baru ini mendapatkan banyak update yang terlihat mata. Paling kentara adalah pada headlamp yang mengadopsi LED berbentuk elips, dan desain bodi yang kini serba meruncing. Jok belakang kini dibuat split seat yang menambah kesan sporty. Penggunaan knalpot pun tetap dengan tiga lubang khas Brutale, namun kali ini lebih besar. Sosoknya kini lebih terlihat stylish, dan futuristik, walau tak meninggalkan kesan artistiknya untuk sebuah motor. Motor yang cantik.

Masuk ke pengabut bahan bakar, mesin 798 cc 3 silinder DOHC-nya mampu memuntahkan tenaga sebesar 116HP pada 11500 rpm. Agaknya jika anda mengerti motor ini, anda akan sadar bahwa versi baru ini tenaganya turun 9HP dari versi sebelumnya dikarenakan Brutale 800 ingin memenuhi standar Euro 4. Kami menemukan ada sedikit keganjilan pada press release MV Agusta tentang tenaga sang kuda besi.

Informasi yang kami dapat menyatakan bahwa Brutale 800 memiliki tenaga 116HP, namun di situs resmi MV Agusta Internasional, Brutale 800 hanya memiliki tenaga 110HP. Beda lagi di brosur digital yang bisa anda download, disana Brutale 800 memiliki tenaga 109HP. Jadi manakah yang benar? Mungkin kita harus melakukan test dyno sendiri untuk memastikannya. Namun ada hal baik, dimana torsinya kini menjadi 83 Nm @ 7.600 rpm, atau naik 25 persen.

MV Agusta Brutale 800 Indonesia yang dijual dengan harga 530 juta rupiah on the road Jakarta ini baru didatangkan sebanyak 5 unit saja, jika anda adalah salah satu orang yang menginginkan unitnya, maka anda harus bersabar setidaknya hingga bulan depan. Dengan boomingnya tren sunmori dan klub – klub moge, apakah MV Agusta melalui Brutale 800-nya akan meraih hasil penjualan yang memuaskan? Berikan komentar anda.

Read Prev:
Read Next: