MV Agusta F4 LH44 : Edisi Spesial Untuk Lewis Hamilton

MV Agusta F4 LH44 : Edisi Spesial Untuk Lewis Hamilton
0  komentar

AutonetMagz.com – MV Agusta memang sudah tak dimiliki lagi oleh pihak Mercedes-Benz, namun bukan berarti merk yang terkenal dengan model motornya yang cantik dan bertenaga ini tenggelam begitu saja, karena baru – baru ini MV Agusta malah memperkenalkan sebuah model khusus. Jika Ford pernah melakukan branding Ford Ranger dengan menggandeng Valentino Rossi dan menghasilkan Ford Ranger VR46, maka MV Agusta justru menggandengan pembalap F1, Lewis Hamilton.

Nampaknya memang seperti tukar menukar dimana pabrikan mobil memberi edisi khusus untuk pebalap motor, sedangkan sebaliknya pabrikan motor memberi edisi khusus untuk pemalap F1. Lanjut ke motornya langsung, Motor yang diberikan edisi khusus LW44 alias Lewsih Hamilton 44 adalah MV Agusta F4. Namun sebenarnya ini bukan pertama kalinya Lewis Hamilton berpartner dengan MV Agusta, karena sebelumnya sempat ada pula MV Agusta Dragster RR LH. MV Agusta F4 LH44 sendiri dibangun dari basis MV Agusta F4 RC yang diberikan sejumlah fitur baru.

Yang menjadi pembeda paling mencolok dibandingkan dengan versi MV Agusta F4 RC adalah hadirnya warna khusus candy apple red pada MV Agusta F4 LH44. Selain warna yang menyala, beberapa bagian dari MV Agusta F4 LH44 ini juga menggunakan bahan serat karbon dan magnesium alloy sehingga selain menambah kesan sporty juga berpengaruh pada bobot motor ini. Berikutnya adalah jok motor yang dibalut menggunakan bahan alcantara serta permainan warna hitam pada blok mesinnya. Berikutnya pada bagian windshield tidak dibiarkan transparan, namun diberikan aksen smoke.

Untuk mesin, MV Agusta F4 LH44 menggunakan mesin yang sama dengan basisnya yaitu mesin Corsa Corta berkubikasi 998cc empat silinder yang mengusung central timing chain dan radial valves. Mesin ini sendiri mampu menghadirkan tenaga 202 hp pada MV Agusta F4 RC. Namun tentunya tak spesial jika tenaganya sama dengan MV Agusta F4 RC kan? Oleh karena itu MV Agusta F4 LH44 mendapatkan performance kit yang membuat motor ini memiliki tenaga lebih besar 10 hp alias menjadi 212 hp, mirip wirosableng. Sektor suspensi pun mendapatkan sentuhan khusus dengan penggunaan produk dari Ohlins dengan model USD di depan dan monoshock di belakang.

Terakhir adalah sektor kaki – kaki dari MV Agusta F4 LH44 yang dibalut dengan produk dari Pirelli dengan seri Diablo Supercorsa SP yang harganya tak murah itu. Lalu, karena MV Agusta F4 LH44 adalah sebuah edisi khusus, maka jelas motor ini terbatas unitnya. Total hanya ada 44 unit MV Agusta F4 LH44 yang dilepas oleh pihak pabrikan asal Italia ini. Menarik? Tentu saja, bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: