MV Agusta Dragster 800 RC 2018 Menuju EICMA 2017

by  in Berita&EICMA&International
MV Agusta Dragster 800 RC 2018 Menuju EICMA 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran tahunan EICMA 2017 akan segera bergulir pada selasa, 7 November 2017 mendatang. Dan seperti beberapa pemberitaan kami sebelumya, akan ada beberapa motor baru yang akan menyambangi Milan, Italia. Namun dari pabrikan tuan rumah sendiri juga tak akan tinggal diam, dan kali ini adalah MV Agusta yang memberikan informasi akan produk barunya di EICMA 2017.

Adalah MV Agusta Dragster 800 yang akan mendapatkan penyegaran di gelaran ini. Namun bukan Dragster 800 biasa yang akan menjadi bintang MV Agusta, melainkan unit MV Agusta Dragster 800 RC model tahun 2018. MV Agusta Dragster 800 RC 2018 sendiri merupakan varian yang dikembangkan dari MV Agusta Dragster 800 RR. Lalu nama RC sendiri merupakan singkatan dari Reparto Corse, bukan Remote Control. Reparto Corse sendiri adalah divisi balap dari MV Agusta. Jadi, sudah jelas kan seperti apa jadinya sebuah MV Agusta Dragster 800 RC 2018, jelas sporty.

Dan karena nama Reparto Corse juga dipertaruhkan di produk ini, maka MV Agusta tak mau separuh – separuh dalam mengembangkan motor ini. Beberapa bahan karbon membalut bagian dari motor ini, seperti pada fairing dan dashboard cover-nya. Selain tiu, bagian radiator air scoops juga mendapatkan bahan serupa. Livery dari motor ini pun juga baru dan terlihat elegan, namun juga racy. Velg yang digunakan oleh MV Agusta Dragster 800 RC 2018 juga baru dengan model nine spoke alloy berwarna merah menyala yang senada dengan warna utama motor. MV Agusta Dragster 800 RC 2018 sendiri akan hadir dengan terbatas, hanya 350 unit saja.

Untuk urusan mesin, tentu Reparto Corse juga memberikan sentuhan khusus. Masih mengusung mesin tiga silinder khas MV Agusta, motor dengan mesin berkubikasi 798cc ini sendiri menghasilkan tenaga maksimal 152 hp alias 10hp lebih tinggi jika dibandingkan dengan MV Agusta Dragster 800 RR yang menjadi basis produksinya. Selain itu, mesinnya juga mengusung beberapa komponen balap seperti race-spec counter-rotating crankshaft dan revised balance shaft yang berguna mengurangi vibrasi pada mesin. Selain itu,  MV Agusta Dragster 800 RC 2018 juga mendapatkan knalpot lansiran SC Project, kopling hidrolik, dan EAS 2.0 quickshifter untuk naik dan turun giginya.

Mode berkendara dari  MV Agusta Dragster 800 RC 2018 ini sendiri juga sudah sangat customable, dan ada empat slot yang bisa disesuaikan dengan karakter berkendara kita. Banyak yang bisa di kustomisasi di mode berkendara ini, seperti respon mesin, sensitivitas bukaan gas, manajemen torsi, engine brake, dan masih banyak lainnya. Untuk traksi kontrol sendiri ada delapan tingkat, mulai dari mode untuk berkendara paling halus hingga untuk karakter yang buas. Untuk sistem pengereman dipercayakan pada tiga discbrake, dua di depan dengan diameter 320mm empat piston, satu di belakang dengan diameter 220mm.  MV Agusta Dragster 800 RC 2018  juga dilengkapi dengan BOSCH 9+ ABS dengan RLM alias rear wheel lift up mitigation.

Jadi,  MV Agusta Dragster 800 RC 2018  akan hadir dengan sejumlah komponen yang sangat menarik kawan, khususnya bagi kalian yang suka dengan kecepatan. Bagaimana menurut kalian motor ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: