MV Agusta F3 800 Edisi Spesial Mercedes AMG Design Diperkenalkan di Frankfurt

MV Agusta F3 800 Edisi Spesial Mercedes AMG Design Diperkenalkan di Frankfurt
0  komentar
MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-samping

AutonetMagz.com – Jarang terdengar kabar terbaru dari premium exotic bike asal Italia ini rupanya MV Agusta kembali mempopulerkan edisi terbarunya di Frankfurt Motor Show 2015. Bersama induk semang terbarunya Mercedes Benz, kali ini mereka memperkenalkan edisi terbaru MV Agusta F3 800 kerjasama desain antara MV Agusta dengan Mercedes AMG.

Bila kita lihat secara seksama, maka memang inspirasi desain dari MV Agusta F3 800 ini tidak jauh jauh dari Mercedes AMG GT yang saat ini sedang diandalkan Mercedes AMG. Hal ini terlihat dari penggunaan cat ‘Solar Beam AMG’ yang serupa dengan salah satu line up three pointed star itu. Selain itu kita juga bisa mendeteksi ‘AMG GT Style’ dengan penggunaan velg berwarna hitam, headlamp dengan detailing hitam penggunaan beberapa carbon fiber di bagian bodi dan tentu saja… livery AMG besar-besar di fairing itu.

MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-depan

MV Agusta adalah brand sportbike asal italia yang bisa dibilang menyandang premium exotic bike, berbeda dengan pabrikan yang satu darah dengan Agusta, Ducati. MV Agusta merupakan kepanjangan dari Meccanica Verghera atau bahasa gaulnya ‘Tukang bengkel’ a.k.a ‘Montir’ dan Agusta sendiri adalah nama pendiri perusaan aviasi Agusta, Count Giovanni Agusta.

Sempat hiatus pada tahun 195o dan pada akhirnya tahun 1991 perusahaan ini kembali bangkit setelah diambil alih oleh Cagiva. Model yang diperkenalkan adalah MV Agusta F4 yang digadang-gadang sebagai masterpiece of sportsbike. Selain itu masih ada varian lain seperti MV Agusta F3-series, MV Agusta Brutale-series, MV Agusta Rivale-series dengan desain cita rasa seni. Oleh karena itulah MV Agusta kini menyandang titel sebagai ‘Motorcycle Art’.

MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-belakang

Sekarang sebagian saham MV Agusta telah dibeli oleh Mercedes AMG dan untuk mematangkan kerjasama diantara kedua brand sport ini mereka membuat kolaborasi MV Agusta F3 800 dengan Mercedes AMG liveries. Motor ini diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015. Selain itu mereka meluncurkan joint brand claim dengan titel “Beyond Adrenaline”. MV Agusta F3 800 Mercedes AMG akan menjadi limited edition dari versi MV Agusta, gimana? pembaca ada yang mau beli?

Read Prev:
Read Next:
  • Hillarius Satrio

    hmm.. liverynya boleh nih buat si motor yang minta dikampakin di rumah yud :p