Cerai Dari Mercedes-AMG, MV Agusta Bikin Mesin 4 Silinder Baru

Cerai Dari Mercedes-AMG, MV Agusta Bikin Mesin 4 Silinder Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun lalu, MV Agusta yang merupakan produsen super sportsbike asal Italia telah dibeli sebagian sahamnya oleh Mercedes-AMG dengan harapan mampu meningkatkan performa merek mereka. Namun kemitraan ini tidak berlangsung lama, sebab MV Agusta dikabarkan sudah membeli lagi 25% sahamnya yang tadinya dimiliki Mercedes-AMG dan memutuskan untuk jalan sendiri. Tidak mulus ya kolaborasinya?

Pasca bercerai dari Mercedes-AMG, MV Agusta memilih untuk memperkuat tajinya sendiri di pasar super sportsbike dengan berinvestasi di pembuatan mesin 4 silinder terbaru. Model yang bakal memakai mesin ini akan meluncur sekitar tahun depan jika tak ada hambatan berarti. Sepertinya memang MV Agusta sedang hoki belakangan ini, terutama sekitar tahun 2016-2017 dengan beberapa motor baru mereka.

Lebih tepatnya, pada tahun fiskal 2017 mereka meraih hasil yang positif berkat MV Agusta Dragster 800 RR. Penerimaan motor 800 cc ini sangat baik, sehingga MV Agusta sendiri langsung meningkatkan portfolio pesanan jauh di atas perkiraan jumlah produksi motornya sendiri. Tentu saja ini menolong kelangsungan hidup motor MV Agusta yang lain seperti F3, F4, Brutale dan lain-lain.

Terakhir di EICMA 2017, MV Agusta langsung merilis versi performance dari Dragster, yakni MV Agusta Dragster 800 RC (Reparto Corse). Motor ini dibuat terbatas dengan total hanya 350 unit saja, dan sekujur bodinya didominasi oleh bahan carbon fiber. Komponen-komponen spek bakal seperti revised balance shaft, quick shifter, rem cakram ganda berdiameter besar di depan dan 4 slot mode berkendara yang bisa disetel sendiri.

Untuk mesin, MV Agusta Dragster 800 RC ini mengulik ulang mesin 800 cc bawaanya, sehingga tenaganya naik jadi 152 hp. Itu berarti ada selisih 10 hp lebih besar dibanding mesin Dragster 800 RR yang jadi basisnya. Yah, semoga dengan keputusannya untuk melangkah sendiri, MV Agusta sukses dalam mengembangkan mesin 4 silinder barunya ya. Good luck, MV Agusta.

Read Prev:
Read Next: