All New Suzuki Ertiga Cross Akan Hadir di India Tahun 2020

All New Suzuki Ertiga Cross Akan Hadir di India Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Suzuki Ertiga d Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memang menjadi hal yang spesial bagi pihak Suzuki Indonesia. Hal ini wajar karena memang LMPV ini melakukan debutnya di dunia pada gelaran tersebut. Nah, namun India juga punya peran penting dalam mendukung kehadiran dari All New Suzuki Ertiga.

Yap, Maruti Suzuki sendiri yang melakukan riset dan pengembangan dari All New Suzuki Ertiga, terlihat dari spyshot pertama All New Suzuki Ertiga yang muncul di India, walaupun akhirnya kesempatan produksi dan perkenalan pertama jatuh pada pasar Indonesia. Nah, India sendiri dijadwalkan akan mendapatkan All New Suzuki Ertiga pada bulan Agustus 2018 mendatang sesuai dengan informasi yang sempat kami sampaikan. Namun ada sebuah kabar lainnya yang cukup menarik, karena akan ada varian lain dari All New Suzuki Ertiga yang akan muncul di India beberapa bulan setelah peluncuran resmi All New Suzuki Ertiga di India.

Tenang, varian ini bukanlah varian Dreza, karena varian tersebut dipastikan akan pensiun di All New Suzuki Ertiga ini, sejauh ini. Varian yang kami maksud sendiri adalah All New Suzuki Ertiga Cross. Seperti namanya, kalian pasti sudah bisa menebak seperti apa tampilan dari All New Suzuki Ertiga Cross ini, mengambil citra ala crossover. Nampaknya All New Suzuki Ertiga Corss sendiri akan menampati posisi tertinggi dari lini produk All New Suzuki Ertiga menggantikan Dreza. All New Suzuki Ertiga Cross sendiri dikabarkan akan hadir sekitar 6 bulan pasca All New Suzuki Ertiga meluncur di India menurut ET Auto.

Dari sumber yang sama, All New Suzuki Ertiga Cross tak akan jauh berbeda dengan varian standarnya, seperti layaknya beberapa LMPV bergaya crossover. Mobil ini akan mendapatkan add on body berwarna hitam di sekeliling bodynya, lalu juga velg dan ban yang berbeda, dan kabarnya ground clearance mobil ini pun akan naik. Jika mau dikatakan head to head, All New Suzuki Ertiga Cross ini akan cocok jika dihadapkan dengan Toyota Avanza X, Daihatsu Xenia Custom, dan Mitsubishi Xpander. Sumber sendiri menyatakan bahwa All New Suzuki Ertiga Cross bisa menjadi penantang serius bagi Honda BR-V di negeri Bollywood tersebut.

Baca Juga : IIMS 2018 : All New Suzuki Ertiga Mulai Diproduksi Lokal

Nah, di Indonesia sendiri masih belum ada rumor mengenai All New Suzuki Ertiga Cross ini, toh Harga All New Suzuki Ertiga saja masih menjadi misteri. Namun jika nantinya mobil ini muncul, menurut kalian apakah pasar Indonesia membutuhkan All New Suzuki Ertiga Cross?? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: