NJKB MG ZS Terdeteksi, Lebih Murah dari KONA EV?

by  in Mobil Baru
NJKB MG ZS Terdeteksi, Lebih Murah dari KONA EV?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan beredarnya dokumen Permendagrino 1 tahun 2021 kemarin, muncul pula beberapa NJKB dari mobil – mobil yang akan dipasarkan resmi di tahun 2021 ini. Setelah sebelumnya kami membahas mengenai NJKB dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, kini kami akan membahas mobil blasteran Inggris-China yaitu Morris Garages. MG Motors terdeteksi mendaftarkan nama MG ZS EV untuk pasar Indonesia di tahun 2021 ini. Cekidot.

NJKB di Bawah KONA EV

Jadi, muncul nama MG ZS EV dalam lampiran Permendagri no 1 tahun 2021. Nah, nama MG ZS EV sendiri di dalam lampiran ini memiliki NJKB senilai 423 juta Rupiah dengan DP PKB di angka 444,15 juta Rupiah. Mahal? Murah? Kalau mau dibuat perbandingan dan cocoklogi, NJKB dari MG ZS EV ternyata lebih murah 50 jutaan kalau dibandingkan dengan Hyundai Kona EV. Keduanya sama – sama EV murni dengan bentuk crossover. Artinya, harga jual dari MG ZS EV bisa jadi akan lebih murah kalau dibandingkan dengan Hyundai Kona EV. Tentunya persaingan akan makin sengit dengan kemunculan mobil ini. FYI, MG ZS EV sendiri sebenarnya bukanlah produk yang baru.

Negara tetangga seperti Thailand juga sudah mendapatkan MG ZS EV sejak beberapa waktu silam. Mobil yang juga dikenal dengan nama MG EZS ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2018 silam melalui Guangzhou Auto Show. Untuk spesifikasi, MG ZS EV memiliki baterai 44,5 kWh yang akan menyuplai tenaga untuk motor listrik bertenaga 143 PS atau 150 PS dan bertorsi 350 Nm. Posisi motor listriknya ada di sisi depan, jadi mobil ini adlaah FWD. Selain Thailand, mobil ini juga dipasarkan di Eropa, China, dan juga di India, serta Australia. Kehadiran MG EZS atau ZS EV ini akan menambah panjang line up dari MG Motors Indonesia setelah MG ZS dan MG HS.

Mobil Listrik MG Lainnya

Kehadiran MG ZS EV juga menjadi sebuah opsi tambahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil listrik berdimensi kompak. Oiya, selain MG ZS EV, sebenarnya Morris Garages juga memiliki sejumlah produk elektrifikasi lainnya. Salah satunya adalah MG EP EV alias MG 5 SW EV. Mobil ini juga sudah dipasarkan di Thailand, dan kami juga berharap mobil ini akan menuju ke Indonesia. Sayangnya, kita semua tahu bahwa pasar SW di Indonesia kurang berkembang, walaupun banyak yang mencintai. Cinta dan beli itu 2 hal yang berbeda. Nah, produk elektrifikasi lain yang juga menarik adalah MG HS PHEV. Yap, mobil itu adalah versi plug in hybrid dari MG HS yang dipasarkan di tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: