MG Siap Pasarkan Cyberster di China Dalam Waktu Dekat!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
MG Siap Pasarkan Cyberster di China Dalam Waktu Dekat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat sejumlah pabrikan menyuntik mati mobil sport atau mobil roadster karena ceruk pasarnya yang kecil, MG malah melakukan pendekatan yang berbeda. Mereka malah membuat sebuah roadster baru dengan nama MG Cyberster yang bertujuan untuk memelihara heritage mobil roadster mereka di pasar otomotif. Dan kini, versi produksi dari mobil ini telah terlihat di pabrik MG di China. Yang artinya? tentu mobil ini akan segera dipasarkan.

Cyberster Mulai Dikirim ke Diler

Jadi, proses produksi dari MG Cyberster di China memang telah resmi dimulai, dan beberapa unit pertama dari mobil roadster ini dijadwalkan sampai di diler sebelum tanggal 26 September. Yap, sebelum hari ini, yang artinya unit-unit awal MG Cyberster seharusnya sudah ada di diler-diler MG pada saat yang sama saat artikel ini dimuat. Lantas, mengapa harus tanggal 26 September 2023? Jadi, MG akan memulai presale perdana dari MG Cyberster di hari ini. Dan ini artinya MG Cyberster memang sudah harus ada display-nya di hari ini.

Bahkan, beredar foto dari sosial media X (dulu Twitter) yang memperlihatkan sejumlah unit MG Cyberster yang sedang terparkir. Malahan, foto yang lain juga memperlihatkan sejumlah besar unit MG Cyberster sedang dan telah dinaikkan ke dalam towing untuk dikirim. Foto lain juga memperlihatkan seorang karyawan pabrik MG yang tengah memeriksa unit MG Cyberster. Foto-foto ini juga jadi konfirmasi bahwa konsumen di China tentunya sudah bisa melihat unit MG Cyberster versi masspro secara langsung di diler-diler MG di China. MG Cyberster sendiri kabarnya akan dijual dengan harga mulai 632 jutaan Rupiah di China.

Bocoran Spesifikasi Cyberster

Bukan harga yang murah untuk sebuah mobil MG di China, namun bisa dikatakan cukup terjangkau untuk sebuah mobil roadster. FYI, MG Cyberster sendiri adalah sebuah mobil listrik, yang mana membuat harganya makin terasa masuk akal. Untuk varian terendah, MG Cyberster akan menggunakan motor listrik bertenaga 310 hp yang menggerakkan roda belakang. Baterainya sendiri mencapai 70 kWh. Versi yang lebih bertenaga akan menawarkan opsi motor listrik bertenaga 335 hp, Sedangkan versi dual motor akan dipersenjatai motor listrik 201 hp di roda depan dan 335 hp di roda belakang.

Kombinasi keduanya membuat MG Cyberster versi dual motor memiliki tenaga maksimal 536 hp dan torsi 727 Nm. Sebuah figur yang buas untuk sebuah roadster. Akselerasinya sendiri ada di angka sekitar 3 detikan. Untuk range, MG Cyberster akan memiliki jarak tempuh di angka 501 km dan 580 km tergantung dari tipenya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: