Lotus SUV Akan Rebagde Produk Dari Geely?

by  in Berita&Geely&International
Lotus SUV Akan Rebagde Produk Dari Geely?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar mengenai kehadiran SUV pertama dari Lotus di jalur produksi sebenarnya sudah menjadi berita lawas yang nampak muncul dan tenggelam. Banyak pihak yang berharap akan ada titik cerah dari kehadiran SUV Lotus pasca pihak Geely mengambil alih kepemilikan merk ini dari Proton beberapa tahun silam. Dan kini, pencerahan tersebut akhirnya muncul dengan hadirnya kabar dari SUV perdana milik Lotus.

Mengutip dari laman Carscoops, beberapa waktu lalu terpantau ada sebuah SUV yang diuji jalan di dekat headquarter Lotus di Hethel, Norfolk. Tentunya kabar ini menjadi kabar gembira bagi mereka yang menantikan SUV baru dari Lotus. Eits, tapi tunggu dahulu. Jangan terlalu cepat bahagia dulu, karena jika mengacu pada beberapa foto yang beredar (Yang sayangnya kami tidak dapat menayangkannya), SUV yang terjepret di dekat ‘Rumah’ dari Lotus tersebut adalah sebuah SUV milik Geely, lebih tepatnya adalah milik merk satelit mereka, Lynk & Co. Nah, jika kita bicara SUV dari Lynk & Co, maka kita merujuk pada sosok Lynk & Co 01.

Bahkan, dengan kamuflase yang ada di mobil tersebut, sangat mudah mengetahui bahwa mobil tersebut adalah Lynk & Co 01, hanya dengan ban yang memiliki tapak yang lebih lebar. Nah, ada 3 kemungkinan yang bisa kami simpulkan sejauh ini. Pertama, bisa jadi memang pihak Lotus me-rebadge Lynk & Co 01 untuk menjadi SUV pertama mereka, namun dengan beberapa ubahan yang membuat mobil tersebut pantas menyandang nama Lotus. Kedua, bisa jadi penggunaan body Lynk & Co 01 hanya kamuflase saja, sedangkan nantinya SUV Lotus akan memiliki bentuk lain, hanya saja berbagi komponen dengan Lynk & Co 01.

Sedangkan peluang ketiga, mobil ini memang adalah Lynk & Co 01 yang diuji jalan di sana untuk dipasarkan di Eropa. Tentu kalian ingat bahwa Lynk & Co dibuat Geely untuk penetrasi ke pasar Eropa. Namun kami agak ragu dengan kemungkinan terakhir ini. Karena jika mengacu ke pemberitaan sebelumnya, maka kita tahu bahwa mobil – mobil Lynk & Co untuk pasar Eropa akan diproduksi di pabrik perakitan Volvo di Ghent, Belgia Barat. Namun memang bisa saja pihak Lynk & Co mengujinya di kawasan milik Lotus, toh semuanya masih dalam 1 induk yang sama, yaitu Geely.

Oiya, ada beberapa detail menarik di mobil yang tertangkap kamera, mengacu pada sumber. Pertama, ada sticker ‘High Voltage’, lalu tidak ada knalpot, dan tutup tangki BBM yang disegel. Kalian tentu bisa menebak kemana arah kami kan? Yap, bisa jadi mobil ini adalah sebuah PHEV, atau malah mobil listrik murni. Jean Marc Gales, CEO Lotus, sempat menyebutkan bahwa SUV Lotus nantinya akan hadir sebagai sebuah mobil yang tidak sama dengan mobil lain di kelasnya. Tentunya pernyataan ini menjadi sebuah tanda tanya dan harapan terhadap SUV pertama milik Lotus ini.

Kabarnya, selain Lynk & Co 01, SUV Lotus juga akan berbagi komponen dengan Volvo XC90 dan Volvo XC60 pula. Kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Lotus bakal mengeksekusi SUV produksi massal pertama mereka tersebut. Yang jelas, sebagai sebuah Lotus, harusnya SUV tersebut memiliki beberapa karakter Lotus, seperti kentjang, ringan, dan asyik dikendarai. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: