Lotus Evora Sport 410 GP Edition, Terbatas 5 Unit Saja

by  in Berita&International&Lotus
Lotus Evora Sport 410 GP Edition, Terbatas 5 Unit Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki mobil dengan kecepatan tinggi dan tenaga melimpah tentu adalah sebuah kebangaan tersendiri, khusunya bagi petrolhead. Selain itu, jika mobil tersebut memiliki status limited, alias unitnya sedikit, maka jika anda mampu memilikinya maka itu menjadi poin plus pada nilai kendaraan itu. Setelah meluncurkan Exige di akhir tahun lalu, Lotus menggebrak pasar lagi dengan mobil sport miliknya. 

Pabrikan asal Inggris ini baru saja memberikan versi khusus untuk produk andalan mereka Lotus Evora 410 untuk pasar Amerika Serikat. Versi khusus ini diberi nama Lotus Evora Sport 410 GP Edition. Embel – embel GP Edition inilah yang membuat Lotus Evora ini berbeda dengan versi lainnya yang dijual oleh Lotus. Tampilan hitam dengan ornamen dan velg emas ini lekat sekali dengan kata GP Edition. Corak khas ini merupakan identitas dari mobil Lotus di Tim Lotus’ iconic Formula 1 antara tahun 1972 hingga 1986. Livery ini digunakan di Lotus tipe 72 hingga tipe 79 dan juga tipe 98T yang dikemudikan oleh Almarhum Ayrton Senna.

Mobil yang diambil basisnya dari Lotus Evora 410 ini lebih ringan dan tentu lebih bertenaga dibandingkan dengan veri Lotus Evora 400 sebagai pendahulunya. Hal ini berkat penggunaan bahan carbon-fiber pada bodi, forged wheels, bahan kaca yang lebih ringan, baterai lithium-ion yang baru, titanium exhaust silence dan one-piece-tailgate.

Mobil ini memiliki tenaga yang cukup beringas, yaitu 400 hp pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi maksimal 410 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dan torsi yang besar itu dihasilkan oleh mesin dengan kubikasi 3.500 cc dengan konfigurasi V6. Transmisi manual 6 percepatan ditawarkan untuk mobil ini, dilengkapi dengan Torsen-type limited slip differential. Selain itu transmisi otomatis juga ditawarkan sebagai alternatif. Transmisi otomatisnya juga memiliki 6 percepatan seperti versi manualnya. Calon pembelinya juga bisa memilih penggunaan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 sebagai opsi di dealer – dealer Lotus.

Terakhir, mobil ini hanya tersedia lima unit saja, sehingga mobil ini akan menjadi buruan para kolektor dan pecinta merk Lotus. Lotus Evora Sport 410 GP Edition ini akan menemani versi limited edition lain yang sempat diluncurkan Lotus, yaitu Lotus Evora Sport 410 edisi 40th anniversary dari film James Bond di tahun 1977, The Spy Who Loved Me. Harga sebesar USD 110,000 atau setara 1,46 miliar rupiah perlu disiapkan untuk menebus mobil ini. Jadi, bagaimana menurut anda mobil ini? sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: