Mobil Polisi BAC Mono? Cuma di Isle of Man, Bung!

by  in  International & Mobil Baru
Mobil Polisi BAC Mono? Cuma di Isle of Man, Bung!
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya mobil polisi dengan supercar sudah banyak digunakan di negara – negara seperti Australia, Dubai, bahkan Republik Ceko. Kali ini, bagaimana kalau trackday car seperti seekor BAC Mono ditunjuk sebagai armada kepolisian? Memang, BAC Mono bukanlah sebuah mobil yang lambat, namun apa ia pantas untuk menjadi armada kepolisian?

The Briggs Automotive Company atau BAC telah menyatakan kemitraannya dengan Isle of Man untuk membuat mobil polisi berbasis BAC Mono. Dengan livery minimalis dan kapasitasnya yang cuma satu penumpang, untuk apakah kegunaan nyata mobil ini? Kalau dipacu di sirkuit Silverstone, Catacombe atau Angelsey sih masih masuk akal, tapi ngapain mobil ini di Isle of Man?

Katanya sih mobil ini dipakai agar dapat mengejar pelaku pelanggaran dengan cepat, selain itu masalah di notice atau tidak menurut kami struktur yang ceper dan livery minimalis malah membuatnya enggan dilirik. Ah, tapi masa iya tidak bakal ada yang melirik BAC Mono ini di jalanan? Lha wong sosoknya beda sendiri dibanding mobil lain, seperti gambar di bawah ini.

Jika dilihat sejarahnya, biasanya mobil polisi digunakan untuk mengejar, menabrak mobil lain dan juga turut membawa serta pelaku ke kantor kepolisian, seperti yang kalian lakukan di game Need For Speed Hot Pursuit atau malah NFS Rivals. jika hal itu dilakukan memakai BAC Mono, apa tidak bahaya untuk polisinya itu sendiri ya?

Yah, mungkin kesadaran berkendara serta hal-hal aneh seperti di daerah Amerika Serikat tidak terlalu sering terjadi di pulau kecil ini. Dengan spesifikasi standar yang menghasilkan 306 hp dari mesin 2.500 cc-nya tersebut, mobil ini punya akselerasi bak roket secepat 2,8 detik. Kalau penjahatnya pakai Tesla Model S P100D bagaimana ya?

Read Prev:
Read Next: