Nama Toyota Celica Didaftarkan Lagi, Celica Returns!

by  in International&Toyota
Nama Toyota Celica Didaftarkan Lagi, Celica Returns!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang pernah disampaikan beberapa waktu silam, Toyota akan meluncurkan sub brand berorientasi performa tinggi di suatu hari mendatang. Nah, mungkin untuk itulah Toyota mempersiapkan mobil-mobil sporty seperti Toyota Yaris GRMN, Toyota 86 plus Toyota Supra yang dibangun bersama dengan BMW Z4 baru. Nah, bagaimana kalau ada satu nama mobil sport klasik Toyota yang akan muncul pula ke permukaan?

Tak usah risau, soalnya di kantor pendaftaran hak paten di Amerika, nama Toyota Celica belum lama ini didaftarkkan dalam paten nama mobil. Nah, buat yang belum tahu, Toyota Celica adalah mobil sport yang dulu masih “nyambung” dengan Toyota Supra, makanya jangan heran kalau dulu ada mobil namanya Toyota Celica Supra. Setelah bertahan dengan format RWD, Toyota Celica berganti jadi FWD kala mendekati tahun 2000-an.

Nama Toyota Celica melambung tinggi sejak adanya Toyota Celica GT-Four, versi homologasi dari Celica WRC bermesin 3S-GTE 2.000 cc 4 silinder turbo dan sudah pakai AWD. Toyota Celica yang terakhir berkerabat dekat dengan Toyota Corolla Altis, sebab memakai mesin 1.800 cc 4 silinder 1ZZ-FE, namun ada Celica yang lebih powerful dengan mesin 2.000 cc 4 silinder 2ZZ-FE bertenaga 200 hp lebih dengan VVTL-i, cukup untuk membuat Honda Integra pusing.

Kembali ke pendaftaran kembali nama Celica, sangat minim info yang bisa diekstrak dari pendaftaran yang dilakukan tanggal 31 Agustus ini. Memang ada probabilitas bahwa Toyota Celica akan hadir lagi sebagai coupe FWD biar tidak bentrok dengan Toyota 86, dan bakal menyandang platform global TNGA seperti Toyota C-HR, Prius dan Corolla Altis. Apa mungkin pakai mesin hasil kolaborasi Toyota-BMW juga? Mungkin sih.

Atau bagaimana jika Toyota Celica bernasib sama seperti Mitsubishi Eclipse? Ya, bagaimana kalau Celica nantinya bukan jadi mobil sport, melainkan jadi crossover biasa yang “nebeng” nama Celica yang sudah terkenal duluan untuk menuai sensasi. Tidak ada yang benar-benar tahu pasti, jadi lebih baik kita harap-harap cemas saja dengan Supra dan Celica yang akan datang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: