Ford EcoSport 2018 : Angkat Muka, Lepas Konde

Ford EcoSport 2018 : Angkat Muka, Lepas Konde
0  komentar

AutonetMagz.com – Ford EcoSport merupakan sebuah SUV mungil yang diperuntukan untuk melawan kelas dari Nissan Juke, Honda HR-V, Toyota C-HR dan rekan sesama Amerika, Chevrolet Trax. Bertepatan dengan Frankfurt Motor Show, EcoSport turut mendapat penyegaran setelah 4 tahun yang begitu – begitu saja. Ubahan kali ini cukup terlihat untuk sebuah facelift, baguslah kalau ubahan cuma seiprit, bikin malu saja. Apa saja kah ubahan yang ia terima?

Sepertinya EcoSport menelan mentah apa itu arti facelift, sejauh yang kami lihat ubahan memang hanya pada mukanya saja, bagian belakang dan samping masih sama, hanya velg yang berbeda. Namun untuk bagian muka sejujurnya kami suka, lebih ganteng dengan grill hitam, meskipun foglamp dan lampu sein yang agak besar jadi mengingatkan kami terhadap Toyota Innova.

Pada bagian mesin, kubikasi 1.000 cc dari mesin bensin EcoBoost-nya sudah sangat cukup dengan opsi tenaga 100 PS, 125 PS dan 140 PS, jika masih kurang, mesin diesel 1.500 cc dapat menjadi pilihan meskipun keluaran tenaga masih sama di angka 100 PS dan 125 PS. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi manual dan otomatis 6 percepatan yang juga dapat disalurkan ke 4 roda jika Anda mau.

Untuk sektor interior, EcoSport mengadopsi kabin kepunyaan Fiesta baru dengan pilihan infotainment system antara 4.2, 6.5 maupun 8 inci yang sepertinya tidak usah dibahas ya. Dari segi pemilihan warna, akan tersedia 12 opsi dengan pemilihan warna pada atap yang juga bisa dipilih. Velg-nya pun tersedia dalam 17 maupun 18 inci dan tersedia versi sport ST-Line.

Ubahan lain yang ia terima adalah suspensi yang di-tuned khusus dengan per, damper, piranti karet khusus, stir, axle belakang dan stability program terbaru. Sayangnya hal itu hanya diperuntukan untuk pasar Eropa karena permintaan untuk daerah sana agak sedikit khusus.

Jika kalian masih kangen dengan varian EcoSport berkonde, ternyata ia tidak serta merta lepas konde begitu saja. Konde masih bisa menjadi opsi tambahan karena mobil ini pun masih mengadopsi pintu buka samping. Menurut kalian ubahan pada EcoSport ini bagaimana? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: