Daihatsu Xenia 2019 Akhirnya Turut Bocor, Apa Pendapatmu?

by  in  Berita & Daihatsu & Mobil Baru
Daihatsu Xenia 2019 Akhirnya Turut Bocor, Apa Pendapatmu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 baru berlangsung selama 2 hari, tapi tak ada yang menyangka kalau Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza akan menyerang jagat dunia maya secepat ini. Baru saja kami memberitakan tentang bocoran sosok Toyota Avanza 2019 yang fitur-fiturnya sudah kami beberkan tahun lalu, sekarang giliran saudara kembarnya yang bocor ke publik. Betul, ini dia penampakan Daihatsu Xenia 2019.

Apabila kami menampakkan bagian muka di pembahasan bocoran Toyota Avanza 2019, maka untuk Daihatsu Xenia ini kita bahas bagian belakangnya dulu. Basis desain lampu belakang masih sama, namun kini mika putih yang ada di atas lebih dominan daripada sebelumnya, sementara mika merahnya tetap minim perbedaan. Apakah kalian ngeh dengan sebuah perbedaan yang mencolok di pintu bagasinya?

Ya, kini Daihatsu Xenia 2019 – dan mungkin Toyota Avanza juga – punya lis chrome yang melebar hingga tembus ke lampu belakangnya. Kami paham ini ingin mengikuti tren desain sedan atau SUV premium, tapi yaa… Kembali lagi, dua pabrikan ini sangat suka dengan chrome, khususnya Daihatsu. Antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios saja, Terios lebih silau berkat aplikasi chrome yang heboh di eksteriornya.

Jika Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang beredar sekarang memiliki perbedaan di desain bumper – terutama Toyota Veloz yang mukanya beda sendiri – maka lain halnya kini. Saudara kembar ini kini punya muka yang identik. Lihat saja, bumper depan punya gril besar yang separuh bagian bawahnya punya outline atau garis luar yang membentuk huruf “X” jika dilihat sekilas. Detail seperti ini ada di Toyota Alphard, dan desain bumper Avanza dan Xenia baru juga sama persis.

Jika bodi samping Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza 2019 tidak mengalami perubahan berarti, maka kita semua setidaknya sudah bisa membayangkan akan seperti apa duet MPV ini nanti saat dilempar ke pasaran. Bayangkan saja mukanya begitu, pantatnya begitu, bodi samping masih sama tapi pakai pelek ala Toyota Fortuner. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: